Sukses


Jelang Asian Games 2018: Menpora Soroti Kondisi Fisik Atlet Taekwondo

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau pelatnas cabang olahraga taekwondo di GOR Popki, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (22/2/2018). Dalam kunjungan itu, Menpora meminta para taekwondoin meningkatkan kondisi fisik supaya bisa tampil maksimal di Asian Games 2018

Menpora mengunjungi pelatnas taekwondo bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana dan Asisten Deputi Olahraga Prestasi Chandra Bhakti. "Bagaiman kabarnya? Ayo terus semangat berlatih agar bisa memberikan yang terbaik untuk Asian Games yang tinggal beberapa bulan lagi," kata Menpora, seperti dilansir situs Kemenpora. 

Menpora melihat langsung proses latihan para atlet, baik Kyorugi maupun Poomsae. Didampingi Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Tekwondo Indonesia (PBTI) Rahmi Kurnia, Menpora mendapatkan penjelasan bagaimana progres selama menjalani pelaksanaan pelatnas.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Nahrawi juga menyakan kondisi perlatan atlet. Dia ingin memastikan semua peralatan latihan dalam kondisi baik. 

"Hari ini saya melihat langsung bagaimana para atlet taekwondo menjalani pelatnas. Kedatangan saya di sini ingin memastikan semua kebutuhan dasar atlet dalam menjalankan pelatnas benar-benar baik," kata Menpora.

Setelah melihat proses latihan, Menpora juga memberikan masukan kepada tim pelatih atau atlet untuk meningkatkan fisiknya.

"Saya melihat langsung tadi uji tandingnya, dan penilian saya para atlet perlu ditingkatkan lagi fisiknya. Karena kondisi fisik sangat penting untuk pertandingan, ini bukan hanya taekwondo, semua atlet yang menjalani pelatnas agar memperhatikan dan meningkatkan kondisi fisiknya dengan baik," imbuh Menpora mengomentari persiapan atlet menjelang Asian Games 2018

 

Video Populer

Foto Populer