Sukses


    Pelatih Timnas Korsel U-23 Ungkap Son Heung-min Ingin Tampil di Asian Games 2018

    Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum, mengungkap bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, ingin ikut berkompetisi di Asian Games 2018.

    Hal itu disampaikan Kim sekembalinya dirinya dari melakukan pemantauan pemain Korea Selatan yang berkiprah di Eropa.

    Pelatih 58 tahun itu menuturkan dirinya telah bertemu Son Heung-min di Inggris dan bicara dengan penyerang The Spurs itu perihal Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

    Asian Games edisi kali ini digelar mulai 18 Agustus-2 September 2018 atau dua bulan setelah Piala Dunia 2018 di Rusia.

    "Son punya keinginan kuat berkompetisi di Asian Games. Tapi, pertama, ada Piala Dunia. Saya bilang ke Son untuk bermain baik di Rusia sebelum kami berjumpa lagi di Asian Games," ujar Kim seperti dilansir dari Yonhap, Selasa (24/4/2018).

    Seperti diketahui, cabang olahraga sepak bola putra di Asian Games terbatas untuk pemain di bawah usia 23 tahun (U-23). Namun, setiap tim boleh menggunakan tiga pemain di luar U-23 atau yang biasa disebut wildcard.

    Di Korea Selatan, atlet putra yang menghasilkan medali di ajang Olimpiade atau memenangi medali emas di Asian Games, dibebaskan dari kewajiban menjalani wajib militer yang berlangsung selama dua tahun.

    Son, yang berusia 25 tahun, belum menjalani wajib militer sehingga memenangi medali emas Asian Games 2018 bisa jadi jalan keluar buatnya bebas dari kewajiban wajib militer. Dengan begitu, karier profesionalnya di dunia sepak bola tak perlu terhenti.

    Kim menambahkan, adanya izin dari kubu Tottenham dari bagian penting lantaran klub tak berkewajiban melepas Son. Pasalnya, Asian Games bukanlah agenda FIFA.

    "Hal ini masalah sensitif. Saya percaya Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) akan mengatasi masalah ini dengan baik. Timnas senior, Timnas U-23, KFA, dan klub pemain harus bekerja sama," imbuh Kim.

    Di sisi lain, Son Heung-min saat ini tengah naik daun menyusul penampilannya bersama Tottenham Hotspur di Premier League. Ia mencetak 12 gol dari 33 penampilan sepanjang musim 2017-2018.

    Video Populer

    Foto Populer