Sukses


    Menpora Beri Jaminan Keamanan untuk Asian Para Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menegaskan bakal menjamin keamanan seluruh negara yang berpartisipasi di Asian Para Games 2018. Imam mengklaim bakal menerapkan keamanan berstandar internasional.

    Publik dilanda kecemasan karena aksi terorisme terjadi beberapa wilayah di Indonesia baru-baru ini. Masyarakat pun semakin gundah karena Asian Para Games bakal diselenggarakan dalam waktu dekat, yakni 6 hingga 13 Oktober 2018.

    Akan tetapi, Imam menegaskan tidak khawatir kendati isu teror lanjutan terus merebak. Dalam rapat pleno Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (19/5/2018), Imam mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak khawatir karena keamanan bakal terjamin.

    "Kami sangat prihatin dengan berbagai isu terorisme saat ini. Namun, standar pengamanan negara bakal diterapkan karena kita menjadi tuan rumah dalam event yang melibatkan 43 negara,” kata Imam.

    "Kami pastikan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. Setiap tamu yang hadir akan merasa aman, nyaman, dan tenteram. Kami akan jamin keamanan semua pihak," tegas Imam.

    Asian Para Games merupakan pesta olahraga untuk kaum difabel. Pihak pemerintah menargetkan meraih empat sukses terkait perhelatan event itu di Jakarta, antara lain sukses penyelenggaraan, ekonomi, prestasi, dan kemanusiaan.

    Video Populer

    Foto Populer