Sukses


Panggung Upacara Pembukaan Asian Games 2018 Diklaim Bakal Cetak Sejarah

Bola.com, Jakarta - Upacara pembukaan Asian Games 2018 dijanjikan bakal berlangsung meriah. Pengarah Kreatif Upacara Pembukaan dan Penutupan Asian Games, Wishnutama, mengklaim panggung yang digunakan untuk upacara seremonial itu bakal mencetak sejarah.

Kesan mewahnya panggung tersebut diungkapkan Wishnutama bahkan mengalahkan besarnya panggung yang pernah ada dalam upacara Olimpiade manapun. Wishnutama mempercayakan hal tersebut untuk digarap di bawah naungan PT Reka Citra Prima Kreasi.

"Panggung upacara pembukaan Asian Games 2018 akan menjadi yang terbesar di dunia. Jadi, panggung ini menjadi yang sangat besar," kata Wishutama dalam konferensi pers di kantor INASGOC, Minggu (27/5/2018).

Wishutama menyatakan timnya sudah melakukan riset ke semua jenis panggung yang pernah dibuat untuk acara Olimpiade dan event olahraga lainnya. Namun, pria berusia 42 tahun itu enggan menjelaskan lebih terperinci seputar panggung tersebut.

"Insya Allah panggungnya akan lebih besar dibanding dengan panggung di Olimpiade manapun. Hal itu tercermin dari spesifikasi tinggi, lebar, dan beratnya semuanya sudah kami lakukan riset. Akan tetapi, untuk lebih jelasnya belum bisa kami bagikan informasinya supaya bisa jadi kejutan," ucap Wishnutama.

Meskipun terkesan megah dan mewah, Joni selaku perwakilan dari Reka Citra menyatakan upacara pembukaan Asian Games 2018 tetap menonjolkan ciri khas Indonesia. Bahkan, kesan mewah dan megah akan dikombinasikan dengan budaya bangsa.

"Panggung ini akan jadi spektakuler karena akan mencirikan Indonesia banget. Memperlihatkan kondisi dan budaya Indonesia yang megah, lengkap dengan visual effect, dan calderone" ujar pria yang akrab disapa Kang Joni itu.

Konsep upacara seremonial pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 dinilai masuk akal. INASGOC menganggarkan dana sampai 55 juta dolar (Rp 700 miliar) untuk menyukseskan hal tersebut.

Video Populer

Foto Populer