Sukses


    Luis Milla Jadikan Uji Coba Kontra Thailand Panggung Seleksi Pemain Senior

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menjadikan dua laga uji coba kontra Thailand U-23 sebagai panggung seleksi pemain senior untuk skuat di Asian Games 2018. Luis Milla berharap, pemain senior mampu membuktikan kualitasnya dalam pertandingan nanti.

    Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand U-23 pada 31 Mei di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, dan 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Untuk persiapan laga tersebut, Luis Milla memanggil 22 pemain.

    Dalam daftar tersebut, enam di antaranya merupakan pemain berusia senior atau di atas 23 tahun, yakni Victor Igbonefo (Persib Bandung), Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Lerby Eliandry (Borneo FC), Muhammad Ridho (Borneo FC), dan Teja Paku Alam (Sriwijaya FC).

    "Pertandingan ini buat kami untuk menganalisis dan kami juga sempat menonton pertandingan-pertandingan mereka di liga. Dari situ kami bisa lihat siapa pemain senior yang bisa membantu tim," kata Luis Milla dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

    "Kalian tentunya sudah tahu pos mana saja dalam tim ini yang kami butuhkan. Saya harapkan pemain-pemain senior ini bisa bersaing, beradaptasi dengan tim, dan juga dengan pemain lainnya," ujar pelatih berpaspor Spanyol itu.

    Luis Milla menyebut, pemain senior harus mampu bersaing untuk mendapatkan kepercayaan bermain. Sebab, pemain muda yang jadi langganan di Timnas Indonesia U-23 sudah sangat kompak.

    "Di sini saya ingin katakan kalau pemain-pemain muda (di Timnas Indonesia U-23) sudah kompak dan saling mengenal. Ini yang menjadi tantangan buat pemain senior untuk beradaptasi dengan pemain-pemain muda," ujar Luis Milla.

    Video Populer

    Foto Populer