Sukses


Asian Games 2018: Malaysia Isyaratkan Tak Turun pada Nomor Beregu Putri Bulutangkis

Bola.com, Kuala Lumpur - Malaysia kemungkinan tak akan tampil pada nomor beregu putri bulutangkis pada perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Jika rencana itu terealiasi, Malaysia akan absen dari nomor beregu putri untuk kali pertama sejak Asian Games 1998 di Bangkok. 

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), telah memutuskan tak akan mengirimkan tim putri dengan kekuatan penuh, kecuali sebanyak 10 pemain putri memenuhi kategori A. Penilaian apakah pemain masuk kategori A atau tidak dilakukan oleh Olympic Council of Malaysia (OCM). 

OCM juga merevisi syarat atlet yang masuk pembiayaan pemerintah untuk mengikuti Asian Games. Yang masuk kategori hanya atlet berposisi keempat besar pada Asian Games Incheon 2014 atau Kejuaraan Asia. Sebelumnya, atlet yang dikirim adalah yang berposisi hingga enam besar pada Asian Games 2014. 

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, mengatakan tak ada gunanya mengirim pemain ke Asian Games hanya demi memenuhi kuota. 

"Kami harus memahami Asian Games bukan kompetisi untuk bereksperimen. Daripada mengirim pemain-pemain ke Asian Games, kami mungkin memilih mengirim mereka ke turnamen lain, di mana bisa menghasilkan poin untuk ranking. Asian Games tak menyediakan poin," kata Datuk Sei Norza, seperti dilansir The Star, Jumat (8/6/2018). 

"Tapi, daftar pemain yang akan dikirimkan ke Asian Games 2018 masih bisa berubah sebelum 30 Juni.  Kami akan mengajukan banding ke OCM untuk bisa mengirimkan enam pemain putri yang tersisa. Jika banding kami tak diterima, kami tak akan mengirim pemain yang kategorinya di bawah B," imbuh Norza. 

 

Video Populer

Foto Populer