Sukses


    Dapat Undian Ringan di Asian Games, Timnas Indonesia U-23 Diminta Tak Terlena

    Bola.com, Jakarta - PSSI meminta Timnas Indonesia U-23 tak terlena setelah mendapatkan undian ringan pada fase grup cabang sepak bola di Asian Games 2018. Pemain diminta berkonsentrasi penuh supaya bisa lolos dari fase grup. 

    Pada undian yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018), Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah berada di grup A. Pasukan Luis Milla itu akan bersaing dengan Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

    Setelah melihat hasil undian, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Drestria, mengaku optimistis timnas U-23 bisa melangkah jauh. Tetapi, skuat Merah Putih wajib waspada dan mempersiapkan diri lebih baik lagi.

    "Kami tetap harus bersiap, tetapi Alhamdulillah tidak sia-sia doa seluruh rakyat Indonesia. Hong Kong, Taiwan maupun Laos tetap saja lawan yang tidak bisa kami anggap remeh. Harus tetap konsentrasi penuh di grup ini. Semoga kami bisa lolos dari fase grup," ujar Tisha. 

    "Yang penting bagi PSSI sekarang timnas fokus dulu ke pertandingan pertama. Tetap konsentrasi, melakukan persiapan terbaik, semoga mendapat hasil bagus, dan bisa konsentrasi di satu pertandingan dulu," tambah wanita berusia 33 tahun ini.

    Tisha yakin yakin Timnas U-23 bisa mengatasi lawan-lawan di Grup A. Menurutnya, pasukan Garuda Muda sudah memiliki pengalaman beruji coba dengan lawan-lawan yang kuat.

    "Selama setahun terakhir, kami mempersiapkan diri untuk Asian Games, utamanya tujuh bulan terakhir. Kami sudah beberapa kali bertemu dengan lawan-lawan di grup sebelah. Contohnya Suriah, Bahrain, Uzbekistan, Korea Selatan, dan Korea Utara. Jadi kami sudah menjajal tim U-23 mereka, walaupun memang skuat di Asian Games mungkin ada yang berubah," kata Tisha.

    "Kami harap dengan uji coba-uji coba tersebut, Timnas U-23 bisa mengimbangi permainan, bahkan mendominasi tiga lawan di grup ini. Bagi kami lawan sama saja, tidak boleh mengganggap enteng karena ini sangat krusial. Beban memang ada, tidak bisa dipungkiri, maka dari itu konsentrasi penuh harus dijaga," lanjutnya.

    Pertandingan cabor sepak bola pada Asian Games 2018 akan digelar pada 14 Agustus hingga 1 September. Ada empat stadion yang sudah disiapkan, yakni Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, Stadion Patriot di Bekasi, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung.

    Sumber: Bola.net/Fitri Apriyani

    Video Populer

    Foto Populer