Sukses


    Kim Jong-un Belum Beri Kepastian soal Kehadiran di Pembukaan Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Pemimpin Korea Utara (DPRK), Kim Jong-un, mendapat undangan dari Presiden Joko Widodo untuk menghadiri pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus di Jakarta.

    Undangan tersebut akan disampaikan menteri senior Indonesia, Menlu Retno Marsudi. Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Armanatha Nassir, mengatakan, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Korea Utara terkait undangan tersebut.

    "Belum ada konfirmasi kehadiran baik dari Korsel maupun Korut. Tetapi jika ada, nanti akan kita informasikan," tutur Armanatha Nassir dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta Pusat, Rabu (18/7), seperti dikutip dari Merdeka.com.

    Menurut Armanatha, undangan untuk kepala negara lain merupakan hal biasa disampaikan oleh seorang pemimpin negara. Hal itu pula yang dilakukan oleh Jokowi.

    "Waktu final Piala Dunia, Presiden Prancis dan Kroasia juga hadir. Pada pembukaannya pun perwakilan dari pemimpin Arab Saudi, Rusia, dan negara-negara lain juga hadir," tambahnya.

    Selain Kim Jong-un, Jokowi juga mengundang Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Kedua pemimpin itu diharapkan hadir untuk memberikan semangat pada pesta olahraga Asia.

    Seperti diketahui, Korea Selatan dan Korea Utara akan menjadi satu dalam beberapa cabang olahraga, yakni kano, dayung, dan bola basket. "Korea Utara dan Korea Selatan bersepakat menjadi satu kontingen sangat baik di forum. Ini menjadi etalase dunia bahwa Asian Games kalau memang bisa dilakukan, mempersatukan perdamaian dunia," jelasnya.

    Sumber: Merdeka.com

    Video Populer

    Foto Populer