Sukses


    Iskandar Zulkarnain Jadi Kandidat Pengganti Lee Chong Wei di Asian Games

    Bola.com, Kuala Lumpur - Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, menyebut Iskandar Zulkarnain Zainuddin, sebagai kandidat paling ideal untuk menggantikan Lee Chong Wei tampil di Asian Games 2018

    Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Selasa (24/7/2018), mengonfirmasi Lee Chong Wei tak bisa tampil di Kejuaraan Dunia dan Asian Games karena didiagnosis mengalami masalah pernapasan. Pebulutangkis senior Malaysia itu harus beristirahat selama sebulan. 

    Rashid mengatakan situasi tersebut harus disikapi BAM untuk mengevaluasi kembali performa Iskandar. Pemain berusia 27 tahun tersebut sebelumnya dicoret dari tim karena ketahuan merokok.  

    Iskandar awalnya masuk dalam skuat bulutangkis Malaysia untuk Asian Games. Namun, dia digantikan Soong Joo Ven karena ketahuan merokok pada event Piala Thomas di Bangkok, Mei 2018. Dia juga perlu menjalani rehabilitasi untuk menghilangkan kebiasaan buruk itu. 

    "Menurut pandangan saya, Iskandar merupakan kandidat paling layak berdasar pengalamannya. Dia juga sudah beberapa kali tampil di turnamen besar, termasuk Piala Thomas dan Asian Games. Jadi, bakal mudah baginya beradaptasi dan mengontrol tekanan," kata Rashid Sidek, seperti dilansir Berita Harian.  

    "Jika diberi kesempatan bermain, Iskandar perlu mengambil peluang itu. Dia juga harus membuktikan ke BAM bahwa dirinya masih menjadi pemain terbaik dan telah sadar dengan kesalahan yang dilakukannya," tukas Rashid.  

    Mundurnya Lee Chong Wei dari Asian Games 2018 menjadi pukulan besar bagi Malaysia. Pemain berusia 35 tahun itu digadang-gadang bisa menjadi penyumbang emas bagi Tim Negeri Jiran. 

     

    Video Populer

    Foto Populer