Sukses


    Beto Tak Pusingkan Tambahan Lawan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves, tak ingin ambil pusing dengan hasil undian ulang pada babak penyisihan grup Asian Games 2018. Bomber yang akrab disapa Beto ini memilih fokus dengan persiapan timnya, dibanding memikirkan lawan yang bertambah setelah masuknya Palestina ke Grup A. 

    Pengundian parsial cabor sepak bola Asian Games 2018 telah digelar di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/7/2018). Undian tambahan itu dilakukan hanya untuk dua negara, yakni Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA).

    Dari hasil undian, Palestina bergabung dengan Grup A bersama Indonesia, Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Sementara UEA mengisi Grup E bersama Korea Selatan, Kyrgiztan, Malaysia, dan Bahrain.

    Menanggapi hasil undian tersebut, Beto mengaku siap menghadapi lawan dari manapun. Menurutnya, tanpa persiapan yang matang, lawan lemah takkan bisa dihadapi timnya.

    "Saya selalu pikir tim kami sendiri. Siapapun lawannya kami harus siap, dan mempersiapkan diri. Percuma juga kalau kami dapat lawan di bawah kami seperti Singapura atau Myanmar, tapi kami tidak siap, tidak maksimal, ya percuma," ujar Beto, saat dihubungi KLY, Rabu (25/7).

    "Jadi kalau memang Grup A ada Palestina atau siapapun yang lebih kuat kami selalu siap. Apapun yang kami kerjakan selama 20 hari TC di Bali, kami akan bawa ke pertandingan. Itu yang penting seperti yang dibilang coach Luis Milla. Jadi kalau menang atau tidak itu tergantung Tuhan, yang penting kami pikir tim kami sendiri," tambah striker naturalisasi asal Brasil ini.

    Beto mengatakan dibandingkan skuat Garuda Muda, tim Palestina memang memiliki keunggulan. Postur tubuh yang tinggi dan badan besar jadi salah satu kekuatan Palestina yang wajib diantisipasi.

    "Jadi kemauan kami harus lebih daripada mereka, apalagi kami tuan rumah dan didukung banyak suporter. Kami harus berpikir begitu, dan itu jadi motivasi. Jadi siapapun lawan kami, kami harus maksimal dan mengeluarkan kemampuan kami," imbuh Beto, mengenai persaingan di fase grup Asian Games 2018

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer