Sukses


    Arema Tak Ingin Pemainnya Hanya Jadi Cadangan di Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Malang - Arema FC kembali harus rela melepas dua pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018, yaitu Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi. Dua pemain tersebut absen memperkuat Arema yang menjalani laga tandang kontra Mitra Kukar, Jumat (27/7/2018). 

    Padahal Arema sebenarnya butuh tenaga mereka untuk menjaga performa tim agar tetap stabil. Pelatih Arema, Milan Petrovic, mengakui dua pemain itu sebenarnya dibutuhkan klub. Namun, karena yang memanggil timnas, dia tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi bagi pemain membela timnas merupakan kebanggaan tersendiri.

    "Tapi saya harap mereka dimainkan di timnas. Jangan hanya duduk di bangku cadangan," kata Milan, Rabu (25/7/2018). 

    Di Timnas, Bagas biasanya jadi salah satu pilihan utama. Sedangkan Hanif beberapa kali jadi cadangan karena persaingan di posisinya sangat ketat. Ada pemain seperti M. Hargianto, Evan Dimas, dan Zulfiandi yang posisinya sama dengan Hanif.

    Kondisi itu agak disesalkan Milan karena Arema dengan berat hati melepas, namun di timnas pemainnya hanya jadi penghias bangku cadangan. Selain itu, jika tidak dapat kesempatan bermain, performa Hanif bisa menurun. Alhasil, nantinya Arema dapat pekerjaan rumah untuk menyamakan fisik Hanif dengan pemain lainnya.

    "Pemain yang di timnas juga harus mendapatkan level latihan dan pertandingan yang sama. Sehingga saat kembali ke klub tidak ada masalah dengan kondisi kebugarannya," sambung Milan.

    Hanif dan Bagas sejak musim lalu sudah jadi langganan di Timnas Indonesia U-23. Sebenarnya, bukan hal baru bagi Arema saat bermain tanpa kehadiran mereka. 

    Video Populer

    Foto Populer