Sukses


    Pelatih Bali United Doakan Timnas Indonesia U-23 Sukses di Asian Games 2018

    Bola.com, Gianyar - Bali United kalah 1-2 pada laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7/2018) malam. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku tak memikirkan kekalahan itu karena duel tersebut semata-mata untuk membantu Timnas Indonesia U-23.

    Arsitek berusia 47 tahun ini mendoakan agar Hansamu Yama dkk bisa mengukir prestasi apik pada Asian Games 2018.

    "Agenda ini tak ada di program kami, tapi ada permintaan dari Timnas Indonesia U-23. Kami akan membantu Timnas Indonesia U-23 apa pun itu, asal tak berbenturan dengan jadwal kami di Liga Indonesia. Kami juga berdoa agar Timnas Indonesia U-23 meraih hasil terbaik di Asian Games," ujar Widodo.

    Mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengaku tak memainkan skuat terbaiknya pada laga tersebut. Dia ingin memberikan kesempatan pada pemain yang jarang diturunkan di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

    "Laga tadi hitung-hitung latihan, karena hanya Andika dan Saiful Indra yang main full. Jadi hari ini hanya latihan, karena pemain inti juga tadi tidak ada yang main," imbuh Widodo.

    Timnas Indonesia U-23 berhasil membuka keunggulan melalui sepakan Irfan Jaya yang sukses memanfaatkan umpan dari Febri Hariyadi pada menit ke-34. Dua menit berselang, Lilipaly menggenapkan keunggulan skuat Garuda Muda dengan tendangan melambung ke pojok kiri atas gawang.

    Bali United kemudian memperkecil selisih skor lewat I Made Sukarja yang sukses memanfaatkan umpan dari Junius Bate pada menit ke-73. Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

    Sementara itu, setelah bermain normal 90 menit, laga uji coba dilanjutkan ke babak adu penalti sesuai permintaan Timnas Indonesia U-23. Pada babak adu penalti, Bali United menang 5-4 atas pasukan Luis Milla. (Fitri Apriyani)

    Video Populer

    Foto Populer