Sukses


    Emilia Nova Kurangi Konsumsi Nasi dan Minuman Dingin Jelang Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Atlet lari gawang, Emilia Nova, harus menjaga pola makan untuk menjaga kebugaran tubuh di Asian Games 2018. Demi mendapatkan penampilan maksimal, Emilia mengaku harus mengurangi konsumsi nasi putih dan minuman dingin.

    Pengurangan konsumsi nasi putih dilakukan Emilia Nova agar berat badannya stabil ketika bertanding di Asian Games 2018. Supaya tidak kekurangan karbohidrat, atlet berusia 22 tahun itu memilih mengkonsumsi kentang, pasta, dan roti gandum sebagai pengganti nasi putih.

    "Kalau saya sih bukan diet sebenarnya, hanya menjaga pola makan. Makanannya pun seperti biasa seperti protein dan karbohidrat. Namun, sumber karbohidratnya saja yang diganti," kata Emilia Nova ketika dijumpai Bola.com di Stadion Madya, Senayan, Gelora Bung Karno, Kamis (2/8/2018).

    "Misalnya mengganti nasi putih dengan kentang, pasta, atau roti gandum. Pastinya sih tersiksa banget, cuma sebulan sebelum bertanding ya memang harus dikorbanin untuk menahan rasa itu," ucap Emilia Nova.

    Tak hanya itu, atlet asal DKI Jakarta itu rela tak mengkonsumsi es teh manis yang merupakan minuman kesukaannya agar terhindar dari berbagai penyakit.

    "Saya juga suka minum es teh manis. Menjelang Asian Games, saya mau berhenti dulu, takutnya nanti malah sakit ketika mendekati hari H. Takutnya radang tenggorokan karena cuaca sekarang tidak bagus," ujar Emilia Nova.

    Pada Asian Games 2018 nanti, Emilia Nova menjadi satu-satunya atlet lari gawang 100 meter putri yang mewakili Indonesia. Emilia Nova bertekad memberikan yang terbaik di Asian Games nanti sembari berharap bisa memecahkan rekor nasional yang saat ini dipegang Dedeh Erawati.

    Video Populer

    Foto Populer