Sukses


    UEA Berambisi Ukir Rekor Baru pada Asian Games 2018

    Bola.com, Doha - National Olympic Committee Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan membawa 217 orang, 137 di antaranya atlet, ke Asian Games 2018, yang digelar pada 18 Agustus - 2 September 2018. UEA bertekad memecahkan rekor dalam perolehan medali pada turnamen olahraga antarnegara Asia tersebut. 

    Sebanyak 138 atlet tersebut akan berpartisipasi dalam 23 event individu dan tim. UEA berambisi memecahkan perolehan medali emas terbanyak yang diraih pada Asian Games 2006 di Doha, Qatar. Saat itu, mereka mendulang 10 medali, terdiri atas tiga emas, empat perak, dan tiga perunggu. 

    "Kami sangat optimistis soal partisipasi kami dan berharap memenangi medali lebih banyak dibanding pada 2006," Director of Technical and Sports Affairs NOC UEA, Ahmed Al Tayeb, seperti dilansir Khaleejtimes, Jumat (3/8/2018).  

    Cabang olahraga jiujitsu akan menjadi andalan UEA mendulang medali. Ini kali pertama cabor tersebut dipertandingkan di Asian Games. Medali lain ditarget datang dari judo, karate, atletik, balap sepeda, berkuda, boling, rowing, jetski, dan sepak bola. 

    "Dengan kontingen yang besar di Asian Games, ini akan memberikan pengalaman bagi mereka, terutama bagi beberapa atlet yang bisa terkualifikasi ke Youth Olympics di Buenos Aires. Kami tak bisa menjanjikan apapun, tapi kami merasa punya kans kuat meraih medali dari jiujitsu. jetski, menembak, boling, rowing, dan mungkin judo serta karate," ujar Ketua Kontingen UEA, Brigadier Malik Jani. 

    Video Populer

    Foto Populer