Sukses


    Asian Games: Kehadiran Presiden Jokowi Suntik Motivasi Atlet Pencak Silat

    Bola.com, Jakarta - Pelatih kepala pelatnas pencak silat, Rony Syaifullah, menyambut antusias kunjungan Presiden Joko Widodo untuk melihat persiapan cabang olahraga pencak silat jelang Asian Games 2018. Menurut Rony, kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia itu menambah motivasi dan tekad para atlet untuk berprestasi.

    Presiden Jokowi tiba di arena pencak silat pada Senin (5/8/2018) pukul 08.30 WIB. Jokowi langsung disambut Ketua Penelitian dan pengembangan PB IPSI, Edhy Prabowo, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan juga Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono.

    Kehadiran Jokowi tersebut untuk meninjau persiapan beberapa arena dan infrastruktur Asian Games 2018 serta kesiapan atlet pencak silat.

    "Tentunya menambah motivasi bagi kami karena beliau adalah pemimpin Indonesia. Kehadiran beliau tentu saja menambah semangat para atlet di Asian Games nanti memberikan energi yang lebih," kata Rony Syaifullah.

    "Saya yakin tekad yang dimiliki para atlet untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara bisa terwujud di Asian Games ini," tegas Rony yang juga mantan atlet pencak silat itu.

    Rony menyebut persiapan pencak silat menuju Asian Games 2018 sudah memasuki tahap akhir. Pencak silat sudah melakukan persiapan sejak tiga tahun lalu, sehingga kini siap bertempur.

    "Ini merupakan tahap akhir pada fase kompetisi. Jadi kami sudah di kompetisi utama. Jadi di dua minggu ini kami sudah mengerucut ke kompetisi utama artinya masuk ke fase persiapan di maka kami fokus mengurangi volume dan menaikkan intensitas. Intinya kami fokus di Asian Games 2018," tegas Rony Syaifullah.

     

    Video Populer

    Foto Populer