Sukses


    Menilik Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran untuk Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pembangunan Wisma Atlet Asian Games 2018 yang terletak di Kemayoran, Jakarta, telah rampung dan siap digunakan. Sejumlah fasilitas diklaim dapat menunjang kebutuhan seluruh atlet yang terlibat dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

    Ada 10 gedung pencakar langit dengan latar cat beragam warna bediri di area seluas 10,6 hektare. Fasilitas yang tersedia di Wisma Atlet terbilang lengkap.

    Dari 10 gedung, masing-masing unitnya mampu dihuni hingga tiga atlet Asian Games 2018. Tempat itu total dapat menampung sampai 17.000 atlet dari berbagai negara di Asia.

    Bangunan yang terletak di pinggir kali Sentiong itu bertipe 36 dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dan dapur. Selain itu ada beberapa fasilitas lain seperti pendingin ruangan, WI-FI, serta pemanas air.

    Suasana ruang tengah kamar yang digunakan atlet di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018). (Bola.com/Asprilla Dwi Adha)

    Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK), Dwi Nugroho, mengklaim proses pengerjaan Wisma Atlet telah rampung. Dia menganggap hanya ada beberapa pengerjaan minor yang masih harus ditangani saat ini.

    "Wisma atlet hampir 100 persen selesai. Mungkin jika dianalogikan mencapai 99,9 persen. Namun, masih ada beberapa tempat dalam tahap perbaikan yang dikerjakan oleh PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan pihak kontraktor," kata Dwi kepada Liputan6.com. 

    Wisma Atlet Kemayoran memiliki dua jenis, yaitu yang pertama adalah unit standar yang dikhususkan untuk atlet-atlet Asian Games 2018. Kemudian, kedua bernama difabel, yang diperuntungkan bagi para atlet Asian Para Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer