Sukses


    Bintang Angkat Besi India Cedera, Pesaing Sri Wahyuni Berkurang

    Bola.com, Delhi - India kehilangan lifter putri andalan, Saikhom Mirabai Chanu pada Asian Games 2018. Chanu absen karena mengalami cedera punggung. Kepastian absennya Chanu pada Asian Games ke-18 itu diungkapkan Sekjen Federasi Angkat Besi India (IFW), Sehdev Yadav, Selasa (7/8/2018).

    "Ya, dia tidak akan berpartisipasi di Asian Games dan saya akan mengirim surat resmi ke pemerintah pada sore hari," kata Yadav kepada ANI.

    Ketidakhadiran Chanu pada Asian Games 2018 akan menjadi kemunduran bagi India karena dia adalah andalan untuk meraih emas. Seperti diketahui, Chanu adalah peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2017 nomor 48 kg.

    Atlet berusia 23 tahun itu juga meraih emas pada Commonwealth Games 2018 di Gold Coast, Australia.

    Chanu berjuang setelah mengalami masalah punggung sejak Mei dan belum menjalani latihan secara normal. "Ini adalah masalah yang jarang terjadi, dokter mengatakan mungkin ada sobekan kecil di ligamen," kata pelatih Vijay Sharma.

    Absennya Chanu bisa menjadi keuntungan bagi Indonesia yang akan mengandalkan Sri Wahyuni dan Yolanda Putri dalam nomor tersebut. 

    Sementara itu, setelah dipastikan absen di Asian Games 2018, Chanu bakal fokus pada Kejuaraan Dunia sekaligus kualifikasi Olimpiade pada pertengahan awal November di Turkmenistan.

    Sumber: Times of India

    Video Populer

    Foto Populer