Sukses


Ingin Debut Sempurna di Asian Games, Beto Goncalves 3 Minggu Menghafal Indonesia Raya

Bekasi - Jika diturunkan pelatih Luis Milla, Alberto Goncalvez akan resmi tampil di Asian Games kali pertama bersama Timnas Indonesia U-23 pada Minggu (12/8/2018). Tim Garuda Muda akan menghadapi China Taipei di laga pertama penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Beto, sapaan karib Alberto Goncalves, sudah tak sabar lagi. Sejak dinaturalisasi pada Februari 2018, bomber kelahiran Brasil itu baru bermain untuk Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba, baik internasional maupun lokal.

Tetapi, untuk kesempatan di suatu kejuaraan, turnamen, ataupun multievent olahraga, baru di Asian Games 2018.

Selain hal sisi teknis, Beto mengaku punya persiapan khusus menyongsong laga debutnya di laga resmi bersama Timnas Indonesia U-23.

Persiapan nonteknis itu adalah menghafalkan lirik Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Meski sudah beberapa kali menyanyikan lagu kebangsaan negara RI, striker milik Sriwijaya FC ini tetap ingin bisa menyanyikannya secara sempurna di pertandingan pertama.

"Saya belajar lagu kebangsaan Indonesia Raya sekitar tiga minggu lamanya. Setiap hari dengarkan memakai earphone. Selain Indonesia Raya, saya juga masih hafal lagu kebangsaan Brasil," ujar Beto.

Beto mengaku bahagia menyongsong menjalani laga pertama di Asian Games 2018. Striker berusia 37 tahun ini menganggap, kesempatan tersebut merupakan jawaban dari Tuhan atas keinginan dan harapannya untuk bisa membela Timnas sebuah negara.

"Setiap pemain punya mimpi. Ada yang mimpi main di Eropa, mimpi jadi top scorer, ada juga mimpi main di Piala Dunia. Tapi, buat saya mimpi terbesar adalah membela timnas. Tuhan kasih saya ke Indonesia, saya bersyukur," kata Beto.

"Harapan saya sekarang, di Timnas Indonesia adalah berbuat yang terbaik untuk negara. Kalau bisa membawa Timnas Indonesia U-23 juara di Asian Games atau turnamen lainnya," imbuhnya. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer