Sukses


Luis Milla Peringatkan Penggawa Timnas Indonesia U-23 soal Kekuatan Palestina

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memprediksi laga melawan Palestina U-23 pada Rabu (15/8/2018), akan berlangsung ketat. Menurut Luis Milla, calon lawannya tersebut dikenal sebagai tim yang memiliki kualitas fisik tangguh.

Timnas Indonesia U-23 tampil menggila dalam laga perdana Grup A Asian Games 2018 melawan Chinese Taipei di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (12/8/2018) sore WIB.

Pasukan Garuda Muda meraih kemenangan telak 4-0 berkat gol Stefano Lilipaly (67', 76'), Alberto Goncalves (71'), dan Muhammad Hargianto (90+3').

Meski demikian, Luis Milla tak ingin kemenangan tersebut terlalu membuat para pemainnya besar kepala. Menurut Luis Milla, kekuatan antara Chinese Taipei dengan Palestina U-23 jelas berbeda.

 

"Kami harus langsung fokus ke Palestina. Memang betul, Palestina adalah tim yang sedikit berbeda dari Chinese Taipei. Mereka adalah tim yang sangat solid dan memiliki fisik yang lebih baik," kata Luis Milla.

 

"Kami tahu Palestina datang dengan kekuatan U-23 dan secara fisik mereka sangat kuat. Saya rasa pertandingan nanti akan berlangsung sulit. Tadi juga kami sudah melihat mereka bermain (melawan Laos U-23). Namun, pertandingan sulit seperti ini juga akan kami hadapi di pertandingan lainnya," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Apa yang dikatakan Luis Milla juga diamini oleh pelatih Laos U-23, Mike Wong. Sebelumnya, Mike Wong menyebut kalau Palestina U-23 adalah lawan yang sulit karena memiliki ketangguhan fisik dan postur pemain yang tinggi.

"Pertandingan tadi cukup sulit buat kami karena secara fisik Palestina sangat tangguh dan memiliki postur tubuh yang lebih tinggi," ujar Mike Wong sesuai timnya dikalahkan 1-2 oleh Palestina U-23.

Timnas Indonesia U-23 saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup A Asian Games 2018 dengan raihan tiga poin. Mereka tertinggal satu angka dari Palestina U-23 yang berada di puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer