Sukses


    Son Heung-min Incar Emas di Asian Games 2018 demi Terbebas Wajib Militer

    Bola.com, Bandung - Son Heung-min akan menjadi sosok penting tim nasional Korea Selatan di Asian Games 2018. Bintang Tottenham Hotspur bukan hanya ingin membawa pulang medali emas, melainkan ada alasan lain di luar sepak bola.

    Daily Mail melansir, Son Heung-min belum mengikuti wajib militer di negaranya. Namun, dia bisa terbebas dari tanggung jawab tersebut jika berhasil membawa Korsel merebut medali emas Asian Games 2018 cabang sepak bola putra.

    Dalam peraturan pemerintahnya, setiap warga negara Korsel wajib mengikuti wajib militer selama hampir dua tahun sebelum berusia 27 tahun. Saat ini, Son Heung-min telah menginjak usia 26 tahun.

    Jika gagal mempersembahkan medali emas, dia bisa mengikuti wajib milier dalam waktu yang lama. Hal itu membuatnya bakal kehilangan kesempatan melanjutkan karier di Eropa.

    Tottenham Hotspur telah memberikan izin kepada Son Heung-min untuk turut ambil bagian dalam Asian Games 2018. The Spurs ditengarai lebih memilih kehilangan Son Heung-min selama beberapa pekan ketimbang harus mempersilakannya mengikuti wajib militer di Korsel.

    Son Heung-min merupakan satu dari tiga pemain yang mendapatkan wild card (berusia lebih dari 23 tahun) di Asian Games 2018. Dua pemain Korsel lain adalah kiper Cho Hyun-woo dan penyerang Hwang Ui-jo.

    Di Asian Games 2018, Korsel akan berada di Grup E bersama Malaysia, Bahrain, dan Kirgistan. Prestasi terbaik Korsel adalah meraih medali emas cabang sepak bola putra sebanyak empat kali, yakni pada Asian Games 1970, 1978, 1986, dan 2014.

    Sumber: Daily Mail

    Video Populer

    Foto Populer