Sukses


    Irfan Jaya Bangga Bisa Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya, mencetak gol pertamanya bersama Tim Garuda Muda ketika Indonesia kalah 1-2 dari Palestina pada laga Grup A sepak bola Asian Games 2018, di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018). Irfan bangga, sekaligus sedih karena Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan poin.

    Gol Irfan Jaya pada menit ke-23 membuat laga Timnas Indonesia kontra Palestina menjadi seimbang. Sempat menahan bola di dalam kotak penalti lawan, Irfan Jaya sempat membawa bola sedikit ke depan gawang dan dengan sepakan mendatar yang keras membuat gawang tim lawan koyak.

    Sayang, pada akhirnya Tim Garuda Muda harus menyerah 1-2. Irfan Jaya harus ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami benturan dengan pemain lawan, yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pemain asal Persebaya tersebut terlihat masih menahan sakit di kaki saat meninggalkan stadion Patriot.

    Irfan Jaya mengungkapkan perasaan bangga bisa mencetak gol bagi Timnas Indonesia U-23 pada laga resmi. Sebelumnya, ia pernah mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan uji coba kontra Bali United. Namun, pemain ia mengaku kesulitan ketika bertanding.

    "Ada rasa bangga tentunya, terutama karena Asian Games ini sebuah kompetisi resmi. Tempo permainan sangat tinggi sehingga pertandingan berjalan berat. Saya tadi kena tendang lawan dan ada luka, selain itu ada benturan di bagian ulu hati. Namun, saya berharap tidak menjadi masalah serius dan saya tetap bisa bermain," ujar Irfan Jaya.

    Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga ketiga Grup A sepak bola Asian Games 2018 dengan menghadapi Laos pada Jumat (17/8/2018). Sementara di laga terakhir Grup A, Hong Kong akan menjadi ujian bagi Tim Garuda Muda.

    Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiriuntukIndonesiaJuara dan #AXAMandiriDukungTimIndonesiaJuara. Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

    Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta.

    Video Populer

    Foto Populer