Sukses


    Tak Ada Atmosfer HUT RI di Media Center Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Republik Indonesia hari ini, 17 Agustus 2018, genap berusia 73 tahun. Seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Marauke menyambutnya dengan suka cita dengan hiasan dan ornamen Merah-Putih. Namun, kesan tersebut sama sekali tak tampak di media center Asian Games 2018.

    Sudah menjadi tradisi ketika hari kemerdekaan tiba seluruh gedung-gedung perkantoran, kampung-kampung, hingga pelosok desa bersolek pernak-pernik kemerdekaan. Tetapi, situasi yang biasa saja justru terjadi di media center Asian Games yang berada di Jakarta Convention Center (JCC).

    Pantauan Bola.com sampai jam 22.00 WIB pada Kamis (16/8/2018), suasana media center tersebut sama sekali steril dari suasana kemerdekaan. Hal ini cukup ganjil mengingat ini merupakan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia, yang seharusnya disambut dengan meriah.

    Padahal, Indonesia sedang menjadi pusat perhatian negara-negara Asia dan dunia karena menjadi tuan rumah Asian Games. Media center pun menjadi cerminan kecil Indonesia karena dikunjungi jurnalis dari dunia.

    "Iya juga ya, kok sepi-sepi aja di sini? Tak ada kesan 17an," kata satu di antara jurnalis lokal.

    Tak hanya di dalam media center, di sekitaran Kompleks Gelora Bung Karno juga terlihat biasa-biasa saja. Padahal, ini menjadi momentum yang tepat untuk menunjukkan jadi diri bangsa.

    Asian Games 2018 akan dibuka melalui pembukaan yang berlangsung pada Sabtu (18/8/2018). Upacara tersebut nantinya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah petinggi-petinggi penting Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer