Sukses


    Komplek Gelora Bung Karno Minim Pernak-pernik Kemerdekaan ke-73 RI

    Bola.com, Jakarta - Indonesia telah merdeka selama 73 tahun per Jumat (17/8/2018). Seluruh publik Tanah Air dengan antusias menyambut momen bersejarah tersebut. Namun, nuansa kegembiraan itu tak nampak di area Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

    Sudah menjadi tradisi bagi seluruh masyarakat maupun instansi terkait merayakan hari kemerdekaan. Mereka seakan berlomba untuk memperingati momen bebasnya Indonesia dari bangsa penjajah.

    Akan tetapi, situasi yang ada justru bertolak belakang di kawasan GBK. Atmosfernya bahkan terasa hambar karena tidak ada pernak-pernik untuk memperingati hari kemerdekaan.

    Situasi yang terjadi seperti ironi, mengingat GBK adalah tempat penyelenggaraan Asian Games 2018. Seharunya, momen ini menjadi ajang memperkenalkan hari bersejarah bangsa kepada negara-negara lain.

    Sepinya nuansa kemerdekaan tidak hanya tersaji di jalan-jalan kompleks GBK. Menurut Pantuan Bola.com, di venue Asian Games juga mengalami situasi serupa.

    Akuatic Center, misalnya, yang tidak terdapat spanduk-spanduk memperingati hari kemerdekaan. Padahal, tempat itu tengah menyelenggarakan laga polo air putri Asian Games 2018.

    Selain itu, Media Center Asian Games 2018 juga tanpa hiasan. Sepanjang sudut ruangan tidak ditemui tulisan ataupun hal-hal yang menunjukkan 17 Agustus adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia.

    Bola.com mencoba menghubungi pengelola GBK via telepon maupun pesan singkat untuk mengonfirmasi hal tersebut. Namun, hingga berita ini dimuat usaha yang dilakukan tim redaksi belum menuai respons.

    Video Populer

    Foto Populer