Sukses


    Pelatih Timnas Korsel U-23 Sebut Rotasi Pemain Jadi Biang Kekalahan Kontra Malaysia

    Bola.com, Bandung - Timnas Korea Selatan U-23 secara mengejutkan takluk 1-2 dari Malaysia pada laga lanjutan Grup E Asian Games 2018, di Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018). Pelatih Korsel, Kim Hak-bum, mengakui kekalahan itu akibat kesalahannya. 

    "Kadang sesuatu yang tak seharusnya terjadi, malah terjadi. Saya merasa telah merotasi skuat terlalu awal. Ini adalah kesalahan saya," kata Kim, seperti dilansir Yonhap

    Korsel menggati enam pemain dari starting XI saat melawan Bahrain pada laga pembukaan. Kim menyatakan para pemain Korsel tak bisa mengeksekusi taktik yang telah dipersiapkan. 

    "Kami memberikan terlalu banyak ruang untuk lawan. Pemain kami juga gagal menjaga bola di garis depan. Para pemain juga panik setelah kebobolan gol pertama," ujar Kim. 

    Sang pelatih berjanji memperbaiki masalah yang muncul pada laga kontra Malaysia. 

    "Kami harus berjalan di jalur yang sulit akibat hasil ini. Tapi, kami akan melaluinya. Kami akan mengatasi situasi ini," tegas dia. 

    Hasil ini membuat Malaysia bercokol di puncak Grup E dengan nilai enam dari dua laga. Mereka unggul tiga poin atas Korsel yang turun ke posisi kedua.

    Torehan tersebut juga membuat skuat Harimau Muda berhak melenggang ke-16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Nantinya, mereka bakal menghadapi runner-up Grup D yang saat ini dihuni Jepang.

     

    Video Populer

    Foto Populer