Sukses


    Takluk dari Malaysia, Timnas Korsel U-23 Bukukan 2 Rekor Buruk

    Bola.com, Bandung - Kekalahan 1-2 dari Timnas Malaysia U-23 pada laga lanjutan Grup E Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018), tak hanya membuat langkah Timnas Korea Selatan U-23 menjadi sulit. Hasil tersebut juga membuat Timnas Korsel U-23 membukukan dua rekor buruk sekaligus. 

    Seperti dilansir Yonhap, ini menjadi kekalahan pertama Korsel dari Malaysia dalam 44 tahun terakhir. Sebelumnya Taeguk Warriors pernah takluk 2-3 dari Malaysia pada Asian Games 1974 di Teheran, Iran. 

    Rekor buruk yang kedua adalah hasil itu menjadi kekalahan pertama Korsel dalam 10 laga terakhir di kancah Asian Games. 

    Timmas sepak bola Korsel berhasil meraih medali emas saat menjadi tuan rumah Asian Games 2014 di Incheon. Dalam perjalanan menjadi juara, Korsel tak pernah menelan kekalahan. 

    Alhasil, Kekalahan dari Malaysia benar-benar di luar dugaan. Padahal Timnas Korsel U-23 berhasil mengawali perjuangan di Asian Games 2018 dengan perkasa. Timnas Korsel U-23 memperlihatkan keperkasaan sebagai juara bertahan dengan melibas Bahrain enam gol tanpa balas.

    Momentum positif gagal dipertankan Korsep pada laga kedua Grup E. Malaysia mampu unggul dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol tim asuhan Ong Kim Swee itu disarangkan Muhammad Safawi bin Rasid pada menit ke-5 dan 45+1.

    Timnas Korea Selatan U-23 hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Hwang Ui-jo pada menit ke-87. 

     

    Video Populer

    Foto Populer