Sukses


    Luis Milla Tak Ingin Gegabah soal Duet Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly

    Bola.com, Bekasi - Kerja sama apik Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly di lini depan Timnas Indonesia U-23 sangat membantu dalam meraih kemenangan 3-0 atas Laos pada laga Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8/2018) malam.

    Namun, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menegaskan dirinya tidak mau salah strategi memainkan kedua pemain senior itu dalam setiap pertandingan.

    "Beto dan Lilipaly jelas terlihat sebagai pemain penting di lapangan. Namun, perlu diingat bahwa Beto kini sudah berusia 37 tahun dan kami harus bisa menjaganya. Sebagai pemain senior, tentu dia harus pintar menjaga tenaga," ujar Luis Milla perihal Beto.

    Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves tampil cemerlang sejak duel Timnas Indonesia U-23 atas Chinese Taipei yang berakhir dengan kemenangan 4-0. Lilipaly mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk Beto.

    Namun, Luis Milla tidak memainkan Beto pada pertandingan kedua kontra Palestina dan menempatkan Lilipaly sebagai striker bayangan dalam strategi false nine. Hasilnya Timnas U-23 kalah 1-2 dari Palestina dan Lilipaly cukup mendapatkan pengawalan yang ketat.

    Ketika keduanya kembali menjadi andalan pada laga kontra Laos, Timnas Indonesia U-23 kembali meraih kemenangan telak 3-0. Satu dari dua gol yang dicetak Beto merupakan umpan dari Lilipaly.

    Luis Milla menegaskan dirinya benar-benar harus berhati-hati untuk memainkan Beto dan Lilipaly agar tidak kehilangan pemain karena hal yang tidak diinginkan.

    "Dalam pertandingan tadi (kontra Laos), Lilipaly juga terlalu banyak berlari menurut saya. Bahkan saya sempat khawatir dan memintanya untuk mengingat kalau kami masih harus menjalani pertandingan lagi sehabis laga ini. Namun, saya merasa kehadiran dua pemain ini memang membuat tim kami lebih solid," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

    Luis Milla masih harus mempertahankan kebugaran para pemainnya mengingat Timnas Indonesia U-23 masih akan bermain menghadapi Hong Kong. Laga tersebut akan kembali digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin (20/8/2018).

    Video Populer

    Foto Populer