Sukses


    Pasangan Voli Pantai Putri Indonesia Tancap Gas, Mengincar Juara Grup

    Bola.com, Palembang - Pasangan Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami akan menjadi andalan tim voli pantai putri Indonesia pada Asian Games 2018.

    Namun, perjalanan keduanya untuk merebut medali di Asian Games 2018 dipastikan menemui jalan terjal. Pasalnya, hasil drawing pada Sabtu (18/8/2018), menempatkan keduanya di grup yang tergolong berat.

    Dhita/Putu tergabung di Grup D bersama pasangan Radarong/Udomchavee (Thailand), Mashova/Tsimbalova (Kazakhstan), Yuen Mei/Tin Lai (Hong Kong) serta Thie Cam Tien/Do Hong Loan (Vietnam).

    Pelatih voli pantai putri, Agus Salim, menyebut grup ini akan sangat ketat karena kekuatan seluruh pasangan cukup merata.

    "Dengan Vietnam dan Hong Kong kami masih sedikit unggul, namun dengan pasangan Thailand dan Kazakhstan saling mengalahkan selama ini," ujar Agus Salim.

    Pasangan Kazakhstan dianggap akan menjadi pesaing terberat di grup ini. "Mereka di tiga turnamen sebelum Asian Games 2018 ini absen, karena tidak mendapat dukungan dari negaranya sehingga peringkatnya sedikit turun. Namun, setiap mereka turun selalu berhasil masuk minimal di 4 besar," jelasnya.

    Eks pemain timnas voli pantai Indonesia ini berharap anak asuhnya dapat segera tancap gas sejak laga perdana melawan Hong Kong, Minggu sore (19/8/2018).

    "Kami tidak bisa mengulur atau memainkan tempo di penyisihan, harus langsung tancap gas. Karena jika berhasil menjadi juara grup akan langsung masuk 8 besar, berbeda jika hanya runner-up atau peringkat ketiga, yang mesti memainkan babak tambahan/play-off terlebih dulu," bebernya.

    Jika berhasil menjadi juara grup, dipastikan akan memiliki waktu recovery yang lebih lama dibandingkan pasangan yang harus memainkan babak tambahan.

    "Kami memang berharap bisa langsung menjadi juara grup, karena faktor fisik juga akan sangat menentukan nantinya," tambahnya.

    Sementara itu, atlet voli pantai putri Kazakhstan, Tatyana Mashkova, menyatakan siap merebut satu tiket ke babak 8 besar dari Grup D Asian Games 2018.

    "Arena di Jakabaring sangat panas berbeda dengan di negara kami, tapi kami sudah sering bertanding di sini jadi sudah bisa menyesuikan. Target utama kami ke sini tentu dapat medali, bisa emas, perak, atau perunggu. Tapi, yang utama kami main maksimal terlebih dulu di putaran grup," tuturnya.

    Video Populer

    Foto Populer