Sukses


    Reaksi Son Heung-min atas Kekalahan Memalukan Korsel dari Timnas Malaysia U-23

    Bola.com, Bandung - Timnas Korea Selatan U-23 di luar dugaan kalah dari Malaysia pada laga kedua penyisihan Grup E Asian Games 2018. Son Heung-min dkk. kalah 1-2 pada laga yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat malam (17/8/2018).

    Kekalahan itu jadi yang pertama sejak 44 tahun terakhir. Kekalahan terakhir Korsel dari Malaysia terjadi pada Asian Games 1974 di Teheran, Iran.

    Sebelum pertandingan, Timnas Korea Selatan U-23 di atas kertas lebih diunggulkan karena beberapa hal. Semisal status mereka sebagai tim juara bertahan serta diperkuat pemain jebolan Piala Dunia 2010

    Namun, faktanya, tim asuhan pelatih Kim Hak-bum itu bermain buruk hingga berujung kekalahan. Masuknya jagoan The Taeguk Warriors, Son Heung-min, pada menit ke-57, tak banyak berpengaruh. Kendati, pada menit ke-87, Hwang Ui-jo menipiskan skor jadi 1-2.

    Kekalahan atas Malaysia ini dinilai memalukan buat pendukung Korsel. Pemain pun merasakan hal sama. Son, pemain yang paling banyak mendapat sorotan di antara pemain lain di Timnas Korea Selatan U-23, angkat bicara setelah kekalahan dari Malaysia.

    "Saya sangat malu dengan kekalahan mengejutkan ini," kata Son.

    "Pemain Korsel seakan meremehkan pertandingan ini. Setelah Malaysia menjaringkan dua gol, pemain (Korsel) terlihat bingung," lanjut pemain Tottenham Hotspur itu.

    Kekalahan itu memaksa Timnas Korea Selatan U-23 menempuh jalan sedikit lebih sulit untuk menpertahankan gelar juara bertahan mereka.

    Di laga terakhir penyisihan Grup E, The Taeguk Warriors harus menekuk Kirgizstan pada laga yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (20/8/2018), sembari berharap Bahrain tak menang atas Malaysia pada saat bersamaan.

    Di sisi lain, Son juga harus bekerja lebih keras lantaran masa depannya bersama Tottenham Hotspur seolah dipertaruhkan dalam Asian Games 2018. Son bersama Timnas Korea Selatan U-23 harus membawa pulang medali emas agar ia terbebas dari keharusan menjalani wajib militer yang bisa berdurasi hingga 24 bulan lamanya.

    Sumber: Berita Harian 

    Video Populer

    Foto Populer