Sukses


    Prioritaskan Timnas Indonesia U-23, Beto Goncalves Tak Mengejar Torehan Pribadi saat Bersua Hong Kong

    Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-23, Beto Goncalves, mengaku tidak mengejar torehan pribadi ketika Tim Garuda Muda menghadapi Hong Kong di laga terakhir penyisihan Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018).

    Beto mengaku saat ini yang terpenting baginya adalah kemenangan Timnas Indonesia U-23 demi lolos ke 16 besar sepak bola Asian Games 2018.

    Alberto Goncalves saat ini berstatus pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia U-23 dengan raihan tiga gol yang membantu Tim Garuda Muda menang atas Chinese Taipei dan Laos. Menghadapi Hong Kong pada laga terakhir Grup A, Timnas Indonesia U-23 akan kembali mengandalkan Beto.

    Sebagai seorang striker, Beto Goncalves diharapkan bisa kembali membobol gawang lawan untuk membawa Tim Garuda Muda meraih kemenangan.

    Namun, bagi striker naturalisasi itu yang paling penting adalah bagaimana tim asuhan Luis Milla meraih kemenangan, bukan soal ia mencetak gol.

    [bacajuga:Baca Juga](3622722 3622684 )

    "Bagi saya yang terpenting adalah kami bisa lolos. Mencetak gol bukan prioritas saya, yang penting adalah kerja sama tim dan fokus untuk meraih kemenangan. Jika saya bisa mencetak gol, tentu saya juga akan merasa senang," ujar Beto selepas latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Minggu (19/8/2018).

    Melihat Hong Kong yang sejauh ini sudah meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang, Beto juga tak ingin meremehkan lawan. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 harus respek dan tetap fokus untuk bisa meraih kemenangan.

    "Hong Kong tim yang kuat, memiliki pemain dengan postur tubuh yang tinggi dan kuat. Mereka pun memiliki pemain naturalisasi. Mereka memiliki potensi, jadi kami tetap respek. Kami juga tahu kami memiliki potensi dan kualitas, jadi yang penting tetap fokus kepada persiapan tim kami. Target kami besok adalah menang untuk bisa lolos ke fase selanjutnya," ujar Beto.

    Tim Garuda Muda saat ini berada di peringkat ketiga dengan enam poin, terpaut dua poin di belakang Palestina, yang jadi pemuncak klasemen sementara, dan satu poin di belakang Hong Kong yang berada di posisi kedua.

    Kemenangan atas Hong Kong dipastikan akan membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke 16 besar sepak bola Asian Games 2018 sebagai juara grup.

    Video Populer

    Foto Populer