Sukses


    Edgar Xavier, Sosok Jenius Peraih Medali Pertama Indonesia di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Marvelo Edgar Xavier mencatatkan prestasi dengan meraih medali pertama untuk Kontingen Indonesia dari cabang wushu Asian Games 2018.

    Edgar meraih medali perak pada nomor Changquan Putra di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2018). Marcelo mencatat 9,72 poin atau terpaut 0,3 poin dari peraih medali emas pewushu asal China, Sun Peiyuan dengan 9,75 poin.

    Edgar terlihat meneteskan air mata karena tidak bisa membendung kebahagiaan.

    "Saya tidak menyangka bisa meraih medali. Momen ini sungguh bahagia dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Selama dua tahun berlatih untuk persiapan Asian Games, Puji Tuhan bisa membuahkan hasil," kata Edgar.

    Edgar  menitip pesan buat seluruh atlet Indonesia untuk tampil semaksimal mungkin di Asian Games 2018. Dia ingin seluruh atlet yang menghuni kontingen Merah-Putih juga mengukir prestasi.

    "Saya berharap atlet Indonesia lainnya terus berjuang demi meraih hal serupa untuk mengharumkan nama bangsa," ujar Edgar.

    Hasil yang diraih Edgar Xavier jadi perolehan medali pertama bagi kontingen Indonensia. Perolehan ini diharapkan bisa menjadi lecutan bagi atlet Indonesia untuk mendulang medali lebih banyak lagi di Asian Games 2018.

    Di balik aksi menawannya di arena wushu, Edgar juga mencatat prestasi di dunia pendidikan. Pemuda kelahiran Jakarta, 16 Desember 1998 ini hanya membutuhkan waktu empat tahun untuk menyelesaikan pendidikan SMP dan SMA di Jubille School.

    "Ya, saya menyelesaikan sekolah SMP dan SMA di Jubille School hanya empat tahun saja," kata Edgar yang ditemui usai lomba di Jiexpo Kemayoran

    Putra bungsu dari empat bersaudara pasangan Lo Tjhiang Meng dan Maria Caecilia Nureka dengan enteng menjawab, "Belum berpikir kuliah karena konsentrasi menghadapi Asian Games 2018," katanya.

    Setelah meraih perak di Asian Games 2018, Edgar Xavier akan mengejar asa untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2024.

     

    Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiriuntukIndonesiaJuara dan #AXAMandiriDukungTimIndonesiaJuara. Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

    Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta. 

    Merupakan sebuah kebanggaan bagi AXA Mandiri melihat kesuksesan Marvelo Edgar Xavier.

    2 dari 2 halaman

    Data Diri

    Nama Lengkap: Marvelo Edgar Xavier

    Panggilan: Edgar

    Lahir: Jakarta, 16 Desember 1998

    Prestasi:

    - 1 Emas Kejuaraan Dunia Wushu Junior Singapura 2010

    - Peringkat V Kejuaraan Asia Junior Philipina 2013

    - 1 Emas Asian School Games Philipina 2014

    - Peringkat IV Kejuaraan Asia Junior Mongolia 2015

    - 1 Emas, 2 Perak Kejuaraan Dunia Wushu Junior Bulgaria 2017

    - 1 Perunggu SEA Games Malaysia 2017

    - 1 Emas, 1 Perunggu Pars Wushu Cup Iran 2017

    - 1 Perak Kejuaraan Dunia Wushu Senior Rusia 2017

    Video Populer

    Foto Populer