Sukses


    Anthony Ginting Senang Buka Jalan Tim Indonesia dengan Kemenangan

    Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, berhasil mengawali kiprah tim Indonesia di nomor bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 dengan meraih kemenangan atas tunggal putra India, Srikanth Nammalwar Kidambi, melalui rubber gim, 23-21, 20-22, dan 21-10.

    Anthony puas karena berhasil membuka jalan bagi tim Indonesia dengan kemenangan di perempat final bulutangkis beregu putra.

    Bermain di pertandingan pertama perempat final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018 yang digelar di Istora Senayan, Senin (20/8/2018), Anthony Ginting mengawali laga dengan permainan sengit dan berhasil meraih gim pertama sebelum akhirnya kehilangan gim kedua lewat permainan yang tak kalah sengit.

    Namun, Anthony Ginting mampu unggul jauh saat gim ketiga. Akhirnya kemenangan 21-10 menjadi penutup pertandingan dan Anthony tampak puas dengan keberhasilannya.

    "Rasanya sangat senang bisa menang. Apalagi sistemnya di sini adalah knock-out, jadi saya harus bisa menyumbang angka untuk tim. Saya teringat ketika tampil di Piala Thomas, saya lebih banyak kalah, dan saya senang bisa meraih kemenangan untuk tim di sini," ujar Anthony.

    Kemenangan di set ketiga yang cukup telak diakui Anthony karena lawan tampak tegang. Dukungan suporter di Istora Senayan pada laga di Asian Games 2018 kali ini membuat Anthony berhasil menekan dan meninggalkan jauh tunggal putra India itu.

    "Buat saya kehadiran penonton di sini sangat besar pengaruhnya. Terlihat lawan saya cukup tegang saat bermain dan akhirnya seringkali kehilangan poin karena kesalahannya sendiri. Bola yang mudah baginya untuk mematikan saya, justru membuatnya kehilangan poin," ujar Anthony.

    Video Populer

    Foto Populer