Sukses


    Son Heung-min Pantau Tottenham sambil Memburu Medali Emas Asian Games 2018

    Bola.com, Bandung - Son Heung-min sudah melepas ketegangan di Asian Games 2018 dengan berhasil mencetak gol perdana bersama Timnas Korea Selatan U-23 saat mengalahkan Kirgizstan 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup E di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung (20/8/2018).

    Meski performanya bersama The Taeguk Warriors masih menjadi sorotan karena dianggap kurang maksimal, Son rupanya masih sempat memantau kiprah klubnya, Tottenham Hotspur, di sela Asian Games 2018 yang beribu-ribu kilometer jauhnya dari London Utara.

    "Tentu saja saya selalu mengikuti kabar terbaru Tottenham. Saya sangat senang karena Lucas (Moura) mencetak gol pertamanya di Premier League buat kami, dan juga Harry (Kane) mencetak gol pertamanya di Bulan Agustus ini," ujar Son.

    "Saya selalu mengikuti (kabar terkini Tottenham) ke mana pun saya pergi. Ketika mereka melawan Mnchester United, saya akan mendukung mereka," imbuh pemain 26 tahun itu.

    Son mendapat izin Tottenham meninggalkan klub demi mendapatkan medali emas Asian Games 2018. Dengan medali emas itu, pemain yang meneken kontrak baru berdurasi lima tahun bersama The Spurs bulan lalu itu, bisa terbebas dari kewajiban menjalani wajib militer (wamil) yang bisa hingga dua tahun lamanya.

    "Saya tak bisa bilang, saya 100 persen yakin bisa memenangi medali emas. Tapi, kami dalam proses menuju ke sana, dan memenangi gelar juara," katanya.

    "Tapi, saya belum berpikir ke arah sana, soal final. Kami bisa menikmati malam ini, dan mulai besok kami bisa menyiapkan diri untuk babak 16 besar," ujar Son, seusai pertandingan kontra Kirgizstan.

    Sekadar mengingatkan, Son sempat meminta maaf pada rekan-rekannya di Tottenham Hotspur karena harus meninggalkan mereka dan gabung Timnas Korea Selatan U-23, meski Asian Games 2018 tidak masuk kalender turnamen FIFA.

    "Tentu saja, saya masih merasa bersalah meninggalkan mereka," jawabnya.

    Pada Sabtu (18/8/2018), Spurs memenangi laga kedua musim ini dengan menaklukkan Fulham 3-1 di Stadion Wembley. Pada pekan ketiga Premier League 2018-2019, 28 Agustus 2018, Spurs akan menjalani laga tandang kontra Manchester United.

    Namun, sebelum itu, Son harus berjibaku lebih dulu demi mengamankan tiket ke perempat final buat Timnas Korea Selatan U-23 dengan mengalahkan Iran pada fase 16 besar yang rencananya dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/8/2018).

    Sumber: The National

    Video Populer

    Foto Populer