Sukses


    Pelatih Timnas Malaysia U-23: Jepang, Muda dan Sempurna di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia U-23 akan menghadapi Jepang pada babak 16 besar sepak bola putra Asian Games 2018. Bentrok kedua tim terjadi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (24/8/2018).

    Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, sudah mewanti-wanti pasukannya untuk tak membuat kesalahan sekecil apa pun pada laga ini.

    Hal itu mengacu pada penampilan tim asuhannya saat kalah 2-3 dari Bahrain di laga terakhir penyisihan Grup E di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi (20/8/2018).

    Pada laga itu Ong memang melakukan rotasi dengan menyimpan delapan pemain inti dan memberi kesempatan pada pemain lapis kedua untuk beraksi. Namun, penampilan mereka tak seperti yang diharapkan.

    "Jepang tim muda, tapi mereka hampir sempurna. Skuat mereka sudah dibentuk sejak beberapa tahun lalu dan mereka sudah membuktikan diri di pentas internasional," kata Ong.

    "Jika pemain ingin membuat kesal dan mengalahkan Jepang, kami harus mengeluarkan yang terbaik yang kami bisa dan menghindari kesalahan seperti saat melawan Bahrain," lanjutnya.

    Hal sama disampaikan kapten Timnas Malaysia U-23, Baddrol Bakhtiar. Pemain Kedah FA itu bahkan berharap keajaiban terjadi pada timnya sehingga bisa mengalahkan Jepang, yang di Asian Games 2018 ini mengirim tim U-21.

    "Kami tak bisa menyepelekan Jepang. Mereka sudah disiapkan selama beberapa tahun. Mereka memiliki keuntungan dalam hal itu," kata Baddrol.

    "Baru-baru ini saya menonton permainan mereka dan yakin mereka memiliki spirit tim yang tinggi dan juga punya pertahanan ketat," lanjutnya.

    Satu di antara dua pemain senior di Timnas Malaysia U-23 itu menambahkan timnya akan mencoba menganalisis area di mana lawan lemah dan mengeksploitasi area itu.

    "Tentu saja, tujuannya adalah untuk memenangi pertandingan dan melaju ke perempat final. Kami harus memperlihatkan potensi kami seutuhnya dengan harapan mendapat hasil bagus," ujarnya.

    Sumber: New Straits Times

    Video Populer

    Foto Populer