Sukses


Timnas Indonesia U-23 ke 16 Besar Asian Games, Irfan Jaya Kian Percaya Diri

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan tampil di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/82/2018).

Keberhasilan Tim Garuda Muda lolos dari fase grup membuat satu pemainnya, Irfan Jaya, kian percaya diri tampil membela Bangsa Indonesia.

Irfan Jaya kini menjadi andalan Luis Milla untuk mengisi sisi sayap kanan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Sejauh ini, pemain dari Persebaya Surabaya itu sudah mengemas dua gol, yaitu ketika kalah 1-2 dari Palestina di laga kedua yang dijalani tim asuhan Luis Milla itu di Grup A (15/8/2018), dan ketika menang 3-1 atas Hong Kong di pertandingan terakhir fase grup (20/8/2018).

Menyumbangkan dua gol dan mendapatkan kepercayaan menjadi starter dalam tiga dari empat pertandingan fase grup yang sudah dijalani Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya mengaku semakin percaya diri untuk menjalani kiprah di 16 besar. Ia berharap bisa terus menjaga konsistensinya untuk membantu Indonesia melangkah jauh di Asian Games 2018.

"Semakin percaya diri setelah meraih kemenangan terakhir dan lolos sebagai juara grup. Saya juga makin semangat setelah kemenangan itu. Semoga saya bisa menjaga konsistensi saya di pertandingan selanjutnya karena beban pasti lebih berat mengingat sudah sampai di 16 besar," ujar Irfan Jaya setelah latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Rabu (22/8/2018).

Menghadapi Uni Emirat Arab, Irfan Jaya menegaskan Timnas Indonesia U-23 perlu menjaga fokus persiapan dan strategi yang diberikan pelatih untuk pertandingan tersebut.

"Kami tetap fokus untuk pertandingan berikutnya. Tidak ada persiapan khusus, hanya saja kami harus tetap bisa bermain lebih baik daripada pertandingan sebelumnya," ujar Irfan Jaya.

Video Populer

Foto Populer