Sukses


Hansamu Yama: Timnas Indonesia U-23 Butuh Penguatan Mental jelang Duel Vs UEA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam pertandingan 16 besar sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (22/8/2018). Kapten Tim Garuda Muda, Hansamu Yama Pranata, mengaku memiliki motivasi tinggi yang mendorong Timnas Indonesia U-23 untuk mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia U-23 melaju ke 16 besar sepak bola Asian Games 2018 sebagai juara Grup A setelah meraih kemenangan 3-1 atas Hong Kong di pertandingan terakhir Grup A, Senin (20/8/2018). Setelah sempat kalah 1-2 dari Palestina, Tim Garuda Muda dipastikan akan kembali menghadapi tim asal Timur Tengah, Uni Emirat Arab.

Tim Merah-Putih dikenal sulit untuk meraih kemenangan ketika menghadapi tim-tim asal Timur Tengah. Postur tubuh dan karakter pemain asal Timur Tengah kerap membuat pemain-pemain Indonesia kesulitan untuk bisa meraih kemenangan.

Namun, catatan tersebut justru membuat kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama merasa termotivasi untuk menghadapi UEA. Menurutnya, ini merupakan momen untuk bisa meraih kemenangan atas tim dari jajirah Arab.

"Kami termotivasi untuk meraih kemenangan karena kami belum pernah meraih kemenangan saat menghadapi tim dari Timur Tengah," ujar Hansamu  saat ditemui di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018), setelah latihan Timnas Indonesia U-23 berakhir.

Dalam latihan pertama setelah memastikan diri lolos ke 16 besar sepak bola Asian Games 2018, stoper uang membela Barito Putera itu mengaku kini para pemain Tim Garuda Muda hanya perlu mempersiapkan mentalitas untuk menghadapi UEA. Sementara untuk strategi dan taktik, Hamsamu menyerahkannya kepada Luis Milla.

"Kami tetap seperti biasa, tak ada yang istimewa dalam latihan. Kami hanya perlu penguatan mental jelang pertandingan. Sementara dari segi taktik, kami menyerahkannya kepada pelatih," tegasnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi UEA dalam pertandingan 16 besar sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Pertandingan tersebut akan digelar pada pukul 16.00 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer