Sukses


    Selain Persiapan Taktik Hadapi UEA, Timnas Indonesia U-23 Juga Berlatih Penalti

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 sudah mempersiapkan taktik untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di pertandingan 16 besar sepak bola Asian Games 2018.

    Persiapan itu dilakukan Tim Garuda Muda dalam latihan di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018). Selain taktik, Pelatih Timnas U-23, Luis Milla, juga mempersiapkan timnya untuk menghadapi situasi adu penalti.

    Tim Garuda Muda kembali melakukan persiapan untuk menghadapi UEA yang akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/8/2018). Luis Milla langsung membagi pemainnya menjadi dua tim, satu tim diproyeksikan akan menjadi tim utama dalam pertandingan kontra UEA.

    Setelah melakukan small side games dengan memberikan sejumlah instruksi ketika mengantisipasi serangan lawan, Tim Garuda Muda menutup sesi latihan dengan sesi melakukan eksekusi penalti yang dilakukan seluruh pemain termasuk kiper.

    Pemain tampak tenang dan meyakinkan dalam melakukan eksekusi. Dalam pantauan Bola.com hanya ada dua eksekutor yang gagal. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menegaskan latihan itu dilakukan untuk mempersiapkan pemain menghadapi situasi yang sama di pertandingan.

    "Kami melakukan sesi adu penalti dalam sesi latihan terakhir pada hari ini. Semua kami persiapkan untuk mengantisipasi situasi di dalam pertandingan nanti," ujar Bima Sakti.

    Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan memperlihatkan kekuatan terbaik saat menghadapi UEA dengan komposisi 11 pemain utama yang sama seperti saat Tim Garuda Muda menang 4-0 atas Chinese Taipei dan 3-1 atas Hong Kong.

    Video Populer

    Foto Populer