Sukses


Pulih dari Cedera, Bagas Adi Nugroho Siap Tampil Bersama Timnas U-23 di Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi Nugroho, sudah memperlihatkan perkembangan pemulihan cedera yang baik. Pemain kelahiran Sleman itu mengaku sudah siap untuk kembali mendapatkan kepercayaan dari Luis Milla membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Bagas Adi Nugroho, yang mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Palestina, sudah mulai berlatih bersama teman-temannya pada sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (23/8/2018) pagi. Meski belum berlatih penuh, Bagas mengaku sudah cukup siap untuk kembali bermain bersama Timnas Indonesia U-23.

"Kondisi saya sudah baik, saya sudah siap untuk bermain lagi. Sebenarnya tadi saat latihan belum boleh terlalu keras oleh fisioterapis. Namun, saya merasa sudah yakin tak ada masalah dan mencoba ikut bersama teman-teman. Setelah itu ada latihan fisik bersama Miguel Gandia, dan Alhamdullilah saya merasa aman," ujar Bagas Adi kepada Bola.com.

Namun, keputusan Bagas untuk bermain di laga kontra UEA akan ada di tangan Luis Milla sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Spanyol itu biasa mengambil keputusan setelah mendiskusikannya bersama tim pelatih dan dokter Timnas Indonesia.

Ketika dikonfirmasi kepada dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, Bola.com mendapatkan jawaban bahwa Bagas Adi memang sudah mengalami peningkatan yang signifikan soal kondisi kebugarannya. Namun, dokter yang akrab disapa Papi itu belum berani mengeluarkan rekomendasi memainkan Bagas di laga kontra UEA.

"Bagas sudah bagus. Setiap hari ia berlatih keras untuk bisa memulihkan cederanya. Awalnya yang kami perkirakan akan membutuhkan waktu sampai tiga pekan, ternyata dalam satu pekan sudah memperlihatkan kemajuan signifikan. Namun, untuk rekomendasi bermain di laga kontra UEA, saya belum berani mengatakannya," ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, juga belum yakin Bagas Adi bisa kembali bermain di laga kontra UEA. "Semua pemain dalam kondisi baik, kecuali Bagas yang masih dalam tahap penyembuhan. Ia sudah ikut latihan tapi belum sepenuhnya. Kemungkinan ia belum bisa tampil di laga ini," ujar Bima Sakti.

 

 

Bagas Adi pun menyerahkan semua keputusan kepada tim pelatih mengenai kemungkinannya kembali bermain di laga kontra UEA. Bagas pun berharap Timnas Indonesia U-23 bisa melangkah lebih jauh di Asian Games 2018 agar kesempatan bermainnya semakin besar.

"Kalau saya belum boleh bermain di laga ini, tentu itu pasti pertimbangan terbaik untuk saya dari dokter dan pelatih. Saya selalu memberi dukungan dan berdoa untuk kesuksesan tim yang sudah seperti keluarga saya ini," ujar bek tengah Timnas Indonesia U-23 itu.

 

Video Populer

Foto Populer