Sukses


    2 Pemain UEA yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 16 besar Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Garuda Muda setidaknya wajib mewaspadai dua pemain UEA pada pertandingan tersebut.

    Tiket babak 16 besar Asian Games 2018 diraih berkat predikat juara Grup A. Hal itu lantas membawa tim asuhan pelatih Luis Milla bertemu lawan yang menjadi peringkat ketiga terbaik Grup C, yakni UEA.

    Sepanjang babak penyisihan, Indonesia memang tampil apik dengan melesakkan 11 gol yang menjadikan mereka sebagai tim tersubur di penyisihan grup Asian Games bersama China. Gawang Indonesia pun tercatat baru kebobolan tiga kali.

    Adapun laju UEA tergolong cukup berat untuk meraih tiket fase knock out. Pasukan Magiet Skorza itu menelan dua kekalahan dan sekali menang. Gawang UEA sudah kebobolan empat kali dan mencetak lima gol sepanjang penyisihan.

    Meski begitu, catatan negatif tersebut tak serta merta membuat Indonesia bakal melakoni laga nanti dengan mudah. Sebab, Indonesia di bawah asuhan Luis Milla belum pernah menang dalam pertandingan melawan tim asal Timur Tengah dengan catatan tiga kekalahan.

    Selain itu, UEA juga memiliki pemain seperti Mohammed Khalvan Almesmari. Nama tersebut menjadi motor serangan UEA di babak penyisihan, khususnya untuk area pergerakan sektor kanan. Asisten pelatih Bima Sakti sudah memperingatkan timnya akan peran krusial dari Mohammed Khalvan Almesmari.

    "Mereka tim yang bagus. Kami respek terhadap UEA dan mereka juga memiliki pemain dengan postur tinggi, tapi itu sudah kami antisipasi. Semua pemain mereka bagus, tapi pemain sayap kanan mereka sangat bagus," kata Bima Sakti.

    Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga harus mewaspadai sosok Zayed Alameri yang tampil memukau di lini depan UEA. Pemain 21 tahun itu berhasil mencetak dua gol di babak penyisihan dan dikenal memiliki kecepatan dan tembakan yang akurat.

    Tak hanya kedua pemain tersebut, penyerang dan pemain sayap Timnas Indonesia U-23 juga harus mewaspadai barisan lini pertahanan UEA pada laga 16 besar Asian Games 2018. Apalagi tim-tim yang berasal dari negara Timur Tengah dikenal memiliki kualitas fisik yang tangguh dan postur tubuh yang tinggi.

    Video Populer

    Foto Populer