Sukses


    Kalah dari Tim Arab Saudi U-21, Kiprah China di Asian Games Terhenti

    Bola.com, Cikarang - Tampil perkasa di penyisihan grup, Timnas China U-23 kalah di babak 16 besar sepak bola putra Asian Games 2018. Melawan Arab Saudi di Stadion Patriot Candrabhaga, China kalah 3-4.

    Kekalahan itu otomatis membuat kiprah Timnas China U-23 di Asian Games 2018 terhenti. Padahal, China sempat diprediksi jadi kandidat perebut medali emas, mengacu pada hasil di penyisihan grup.

    China melangkah ke babak 16 besar dengan status juara Grup C. Mereka mengemas poin sempurna, sembilan, setelah memenangi tiga pertandingan (seluruh laga) di grup.

    Tak hanya itu, bersama Indonesia, China jadi tim yang paling agresif dalam mencetak gol. Tim asuhan pelatih Maddaloni Massimiliano ini memasukkan 11 gol dan hanya kebobolan satu gol.

    Namun, ketajaman sekaligus kuatnya pertahanan itu seolah hancur saat melawan Arab Saudi. Di babak pertama, Arab Saudi sudah mampu tiga kali menjebol gawang China.

    Gol pertama the Young Falcons muncul pada menit ke-17 lewat Haraoune Kamara. Kemudian pada menit ke-29, gol Arab Saudi kembali hadir, lewat Saad Al Selouli. Belum cukup, empat kemudian Kamara mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus gol ketiga buat Arab.

    Babak pertama berakhir dengan keunggulan Arab Saudi 3-0 atas China. Selepas turun minum, China mencoba bangkit. Namun, justru Arab Saudi yang kembali mencetak gol.

    Skor berubah menjadi 4-0 setelah pada menit ke-60, Haraoune Kamara mencetak gol ketiga alias hattrick pada laga ini.

    China berupaya mengimbangi. Hasilnya, mereka mampu menipiskan skor menjadi 1-4 pada menit ke-81 melalui gol Yao Junsheng.

    Upaya China berlanjut. Mereka dua kali menjebol gawang the Young Falcons pada pengujung pertandingan. Pada menit ke-88 lewat Huang Zichang serta menit 90+5 lewat Wei Shihao. 

    Namun, China kehabisan waktu. Pertandingan usai, dengan skor 4-3 untuk keunggulan Arab Saudi.

    Kekalahan ini bisa jadi dianggap kejutan lantaran China menggunakan tim U-23 (tanpa memanfaatkan slot pemain senior) sementara Arab Saudi yang dipimpin pelatih Saad Al-Shehri mengirim tim U-21 yang disiapkan untuk Olimpiade 2020 di Asian Games kali ini. 

    Di perempat final, Arab Saudi akan ditantang pemenang duel Malaysia vs Jepang yang masih dipertandingkan pada Jumat malam. Laga perempat final Asian Games 2018 itu akan dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (27/8/2018), jam 16.00 WIB.

    Video Populer

    Foto Populer