Sukses


Statistik Tunjukkan Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik dari UEA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 takluk 3-4 dari Uni Emirat Arab (UEA) lewat adu penalti pada 16 besar Asian Games 2018, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Jika berkaca statistik, skuat asuhan Luis Milla itu lebih baik dari sang lawan.

Luis Milla menurunkan pemain terbaik ketika menjamu Laos. Indonesia diperkuat Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Evan Dimas, hingga Stefano Lilipaly.

Turun dengan kekuatan terbaik membuat Indonesia mendominasi jalannya pertandingan. Menurut catatan Labbola, Tim Merah-Putih mengklaim 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen yang ditorehkan sang lawan.

Indonesia juga menuai total 17 peluang sepanjang pertandingan. Adapun 11 di antaranya mengarah ke gawang UEA yang dikawal Mohamed Al-Shamsi.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Indonesia tidak dapat menghindari kekalahan. Setelah bermain 2-2 pada waktu normal, skuat Garuda Muda akhirnya takluk lewat adu penalti.

Dua eksekutor timnas Indonesia U-23, yakni Septian David Maulana dan Saddil Ramdani, tidak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Berikut ini adalah statistik timnas Indonesia U-23 kontra Uni Emirat Arab.

 

Video Populer

Foto Populer