Sukses


    Asian Games 2018: Kevin / Marcus Memuji Permainan Ganda Malaysia

    Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memuji penampilan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada perempat final cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018. Keduanya menyebut Goh/Tan tampil apik.

    Menjalani laga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018) sore WIB, Kevin/Marcus kerepotan mengimbangi permainan Goh/Tan pada gim pertama. Sempat memimpin 10-9, Kevin/Marcus justru tertinggal 10-11 pada saat jeda.

    Selepas interval, pertandingan berjalan semakin sengit. Kejar-kejaran angka terjadi dan skor pun beberapa kali sama kuat, mulai 13-13, 15-15, dan 17-17. Sempat memimpin 20-18, perolehan poin Kevin/Marcus dapat dikejar Goh/Tan dan kedudukan kembali imbang 20-20.

    Tak ingin kehilangan gim pertama, Kevin/Marcus terus melancarkan serangan berupa smash keras dan pukulan menyilang. Hingga akhirnya, ganda putra peringkat satu dunia itu sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

    "Lawan bermain cukup bagus, kami hanya lebih siap dan yakin sejak awal sehingga bisa terus memimpin," ujar Marcus.

    "Kami juga mengumpulkan poin satu demi satu, apalagi mereka bermain cepat. Jadi kami sudah siap untuk menjalani pertandingan dalam tempo cepat seperti tadi," lanjutnya.

    Masuk gim kedua, duo minions masih harus bekerja keras meraih poin. Sempat unggul 17-14, Kevin/Marcus mendapat perlawanan sengit dan skor pun kembali imbang di angka 17-17 dan 19-19.

    Namun, dukungan penuh dari suporter yang memadati Istora kian memompa semangat Kevin/Marcus. Juara All England 2018 itu berhasil memetik kemenangan 21-19 atas Goh/Tan pada gim kedua.

    "Lawan memang tidak mudah, kami juga bisa unggul karena lawan banyak melakukan kesalahan sendiri dan pada saat mereka kembali ke performa terbaik, kami sempat kesusahan," papar Kevin.

    Dengan hasil ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menempati unggulan pertama berhak melenggang ke semifinal Asian Games 2018. Mereka bakal menghadapi pasangan asal Chinese Taipei, Liu Cheng/Zhang Na.

    Video Populer

    Foto Populer