Sukses


Live Streaming Semifinal Sepak Bola Asian Games 2018: Vietnam Vs Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Takdir mempertemukan Timnas Vietnam U-23 bersua Timnas Korea Selatan U-23 di semifinal sepak bola putra Asian Games 2018. Laga ini, secara khusus, akan jadi pertandingan emosional buat pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. Ia akan berhadapan dengan negaranya sendiri.

Semifinal di Asian Games 2018 ini akan jadi kali kedua pelatih 58 tahun ini berhadapan dengan tim negara asal sejak duduk di kursi panas pelatih Timnas Vietnam U-23 dan senior pada akhir September 2017.

Pertemuan pertama terjadi pada penyisihan Grup D Piala AFC U-23 2018 (11/8/2018). Ketika itu Vietnam kalah 1-2.

Semula Park berharap hanya berjumpa Korsel di final Asian Games 2018. Namun, justru kedua tim bentrok lebih dini, di semifinal.

Park mengakui sangat mencintai Korsel. Sebagai mantan pemain, ia memahami sifat nasionalisme terhadap negara asal.

Apalagi, ia pernah jadi bagian keberhasilan Timnas Korsel saat finis di empat besar Piala Dunia 2002. Ketika itu, Park jadi asisten pelatih Guus Hiddink.

Semasa aktif bermain sebelum gantung sepatu pada 1988, Park yang berposisi sebagai gelandang, juga pernah jadi bagian the Taeguk Warriors alias jadi pemain Timnas Korsel.

 

"Pertama, saya tak akan menangis. Saya sangat mencintai negara saya. Tapi, sekarang saya pelatih kepala Timnas Vietnam. Saya akan menunjukkan tanggung jawab saya sebagai pelatih kepala," ujar Park mengenai perjumpaan dengan Korsel, seperti dikutip dari Yonhap, Selasa (28/8/2018).

 

Dalam kondisi seperti ini, profesionalisme akhirnya dikedepankan. Park juga mengungkap, dirinya dan pelatih Kim Hak-bum, sudah saling kenal begitu dekat. 

Keduanya pernah saling berhadapan semasa jadi pemain di K-League. Namun, Park menegaskan ia bakal mengabaikan itu.

"Saya mengenalnya sejak masa-masa di K-League dan kami bahkan tinggal di hotel yang sama pada masa-masa itu. Seperti Anda tahu, dia ahli dalam hal taktik. Dia terkenal dengan sebutan "Ferguson-nya K-League". Sebagai rekan yang menghabiskan waktu bersama di K-League, saya jamin kami akan memainkan permainan yang bagus besok," tutur Park.

Duel semifinal Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23 akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/8/2018), mulai jam 16.00 WIB.

Laga ini penting buat kedua tim. Vietnam ingin mengukir sejarah dengan tampil di final Asian Games kali pertama sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Asian Games, sementara Korsel ingin masuk jajaran negara yang mencatatkan sejarah merebut gelar juara secara beruntun atau back to back.

Status Korsel di Asian Games 2018 memang juara bertahan. The Taeguk Warriors memenangi medali emas saat jadi tuan rumah pada Asian Games 2014 Incheon. 

Hal lain, khusus di kubu Korsel, tampil di final Asian Games  2018 sangat penting bagi pemain yang belum menjalani kewajiban wajib militer (wamil).

Seperti diketahui, pemain bisa terbebas dari kewajiban itu jika bisa membawa pulang medali emas. Faktor ini diyakini jadi satu di antara pendongkrak semangat Son Heung-min dkk. di Asian Games 2018 sejauh ini.

Pembaca Bola.com bisa menikmati pertandingan antara Vietnam Vs Korea Selatan secara live streaming di situs kami dan Vidio.com. Kick-off pertandingan pukul 16.00 WIB. Simak panduannya di bawah ini.

2 dari 2 halaman

Live Streaming Asian Games 2018

Live streaming pertandingan semifinal sepak bola Asian Games 2018 antara Vietnam Vs Korea Selatan dapat dinikmati dengan mengklik tautan ini atau memutar player di bawah ini.

Video Populer

Foto Populer