Sukses


    Hendro Yap Tak Mampu Sabet Medali Asian Games 2018, Persiapan Akhir Jadi Kendala

    Bola.com, Jakarta - Atlet jalan cepat Indonesia, Hendro Yap, tak berhasil menyabet medali di nomor 50 km jalan cepat Asian Games 2018 di Senayan, Kamis (30/8/2018) pagi. Hendro Yap yang finis di posisi kelima mengaku terkendala pada masa persiapan akhir sehingga penampilannya tidak maksimal.

    Hendro Yap finis di posisi kelima dengan catatan waktu 4 jam 32 menit 20 detik. Sementara yang tercepat adalah atlet asal Jepang, Katsuki Hayato, dengan catatan 4 jam 3 menit 30 detik, disusul atlet China, Wang Qin, dengan catatan 4 jam 6 menit 48 detik, dan atlet Korea Selatan, Joo Hyunmyeong, dengan waktu 4 jam 10 menit 21 detik.

    Atlet jalan cepat yang meraih tiga medali emas SEA Games itu mengaku untuk pertama kalinya turun di nomor 50 km.

    "Ini pertama kalinya saya turun di nomor 50km dan ini termasuk rekor nasional juga. Harapan pelatih memang seperti itu. Tapi, secara pribadi saya selalu memiliki target setiap turun dalam sebuah perlombaan dan catatan ini jauh dari target saya. Mungkin saya terlalu naif dan optimistis siap mencetak 4 jam 10 menit lewat latihan selama lima bulan," ujar Hendro Yap.

    "Saya juga sempat mengalami kram otot karena saat pemusatan latihan di Yogya kesulitan mencari pemijat. Tenaga medis juga kurang. Saya hanya memanfaatkan vitamin makanan dan vitamin oral yang menurut saya itu masih kurang mengingat ini 50 km bukan 20 km. Saya sangat kecewa, tapi saya sudah berbuat maksimal," lanjutnya.

    Kendati gagal mempersembahkan medali di Asian Games, Hendro Yap belum menyerah. Ia langsung menargetkan kembali berprestasi di SEA Games 2019 di Filipina.

    "Saya masih ingin turun di SEA Games 2019. Saya masih punya target pribadi, yaitu rekor Asia Tenggara 1 jam 24 menit di nomor 20 km. Saya akan tetap berlatih untuk pesiapan tahun depan. Saya minta dukungan dari masyarakat Indonesia," ujar Hendro Yap.

     

    Video Populer

    Foto Populer