Sukses


2 Pemain Timnas Indonesia U-23 Jagokan Korsel Raih Emas Asian Games

Bola.com, Jakarta - Timnas Korea Selatan U-23 akan meladeni Jepang pada final pada cabang sepak bola Asian Games 2018. Duel dua tim raksasa ini bakal berlangsung seru mengingat keduanya adalah juara dalam dua edisi Asian Games terakhir.

Sebagai informasi, Korsel menjadi kampiun Asian Games 2014 setelah menekuk Korea Utara dengan skor 1-0 di final, sementara Jepang juara pada edisi 2010 dengan menundukkan Uni Emirat Arab 1-0 pada partai final.

Meski memprediksi pertandingan ini akan berjalan ketat, bek sayap kanan Timnas U-23 Putu Gede Juni Antara lebih menjagokan Korsel  sebagai juara.

Alasannya, di tim ini ada tiga pemain jebolan Piala Dunia. Baginya, dengan pengalaman serta kematangan para pemain ini, Korsel bakal memiliki kelebihan dibanding Jepang.

"Saya yakin Korsel akan menang di pertandingan ini. Apalagi grafik penampilan mereka sekarang sedang menanjak," tutur pemain asal klub Bhayangkara FC tersebut.

Tak berbeda dengan Putu, gelandang Timnas U-23, Zulfiandi juga memilih Korsel akan memenangkan bentrokan tersebut. Alasannya, sebagai juara bertahan, Korsel memiliki mental juara.

"Hal itu mereka tunjukkan ketika mengalahkan Vietnam dengan skor telak. Semua memprediksi Korsel bakal menang dengan margin tipis karena Vietnam tampil bagus pada laga-laga sebelumnya dan membuat kejutan dengan mengalahkan beberapa tim besar. Tapi di semifinal, Korsel menunjukkan kelas mereka sebenarnya," terang Zulfiandi.

Video Populer

Foto Populer