Sukses


Lorenzo: Statistik Buktikan Saya Lebih Baik daripada Rossi

Bola.com, Valencia - Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mengaku layak memenangi gelar kampiun dunia kelimanya di musim ini. Hal itu tidak lepas dari data statistik yang menunjukkan rapor Lorenzo lebih baik ketimbang rekan setim sekaligus rival terberatnya, Valentino Rossi.

"Jika Anda melihat statistik, dibandingkan Rossi, saya mengalahkan dia di semua aspek. Semuanya," cetus Lorenzo, dilansir Motorsport, Senin (9/11/2015).

"Mulai dari kemenangan, pole position, lap tercepat, keunggulan waktu saat balapan, keunggulan saat latihan, hanya jumlah podium yang dia menangi dari saya. Itu juga karena situasi tertentu, seperti hujan turun, atau saat saya bisa saja finis pertama atau kedua, balapan diguyur hujan, dan saya tidak bisa meraih hasil terbaik," sambungnya.

Dari total 18 seri yang digelar di musim ini, Lorenzo tercatat memenangi tujuh balapan. Sedangkan Rossi hanya empat. Lalu, untuk urusan pole position, Lorenzo meraihnya lima kali. Sedangkan The Doctor cuma bisa satu kali menempati posisi itu.

Berdasarkan data itulah, Lorenzo meyakini layak disebut sebagai juara sejati. Apalagi, di seri balap pamungkas MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015), X-Fuera menunjukkan dominasinya dengan meraih pole position sekaligus memenangi balapan.

"Cuma awal musim saja saya tampil buruk. Hal itulah yang membuat saya gagal sampai di Valencia dengan raihan poin antara 20, 30, sampai 40 poin lebih banyak daripada saat ini," paparnya.

"Ini sangat jelas. Semua orang yang mengerti motor, yang menyaksikan saya di atas lintasan, yang menonton saya di TV dan tidak memihak satu pebalap saja, pasti bisa melihat hal itu," lanjutnya.

Lorenzo berhasil menutup musim balap MotoGP 2015 dengan status juara setelah mengudeta posisi Rossi di puncak klasemen pebalap dengan keunggulan 5 poin. Pada tabel klasemen akhir, Lorenzo mengumpulkan 330 poin, sedangkan Rossi 325 poin.

Padahal, sebelum balapan MotoGP Valencia 2015 dimulai, Jorge Lorenzo masih tertinggal 7 poin dari Rossi.

Berikut hasil balapan MotoGP di sepanjang musim 2015:

GP Qatar: Valentino Rossi- Andrea Dovizioso - Andree Iannone
GP AS: Marc Marquez - Dovizioso - Rossi
GP Argentina: Rossi - Dovizioso - Cal Crutchlow
GP Spanyol: Jorge Lorenzo - Marquez - Rossi
GP Prancis: Lorenzo - Rossi - Dovizioso
GP Italia: Lorenzo - Dovizioso - Rossi
GP Katalunia: Lorenzo - Rossi - Dani Pedrosa
GP Belanda: Rossi - Marquez - Lorenzo
GP Jerman: Marquez - Pedrosa - Rossi
GP Indianapolis: Marquez - Lorenzo - Rossi
GP Rep. Ceska: Lorenzo - Marquez - Rossi
GP Inggris : Rossi - Danilo Petrucci - Dovizioso
GP San Marino: Marquez - Bradley Smith - Scott Redding
GP Aragon: Lorenzo - Pedrosa - Rossi
GP Jepang: Pedrosa - Rossi - Lorenzo
GP Australia: Marquez - Lorenzo - Iannone
GP Malaysia: Pedrosa - Lorenzo - Rossi
GP Valencia: Lorenzo - Marquez - Pedrosa

Video Populer

Foto Populer