Sukses


Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Jajal Reli

Bola.com, Monza - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku akan menjajal balapan mobil jika kariernya di MotoGP berakhir. The Doctor berhasrat melanjutkan kariernya di dunia reli.

Pria berusia 36 tahun ini ingin mengikuti jejak sang ayah, Graziano, yang juga beralih ke dunia reli seusai pensiun dari balap motor. "Saya punya minat yang luar biasa pada dunia mobil karena saya ingat ketika masih kecil, ayah saya Graziano berhenti balap motor kemudian ikut ajang reli. Saya punya minat untuk menjadi seperti dia," ujar Rossi, seperti dikutip Crash, Selasa (1/12/2015).

Gara-gara memendam cita-cita itulah, pebalap asal Italia ini giat ikut ajang Monza Rally Show.

"Saya sudah ikut ajang reli ini sudah lama karena saya sangat menyukainya. Anda menikmati sensasi balapan, namun tekanan yang ada tidak sebesar MotoGP. Jadi saya bisa menikmatinya," tutur Rossi.

"Saya bisa mengendarai mobil ini, yang sangat fantastis. Dalam tim kami juga ada Davide Brivio dan Uccio, jadi semuanya selalu menyenangkan," tambahnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pemegang 7 gelar juara dunia MotoGP ini menjadi juara di Monza Rally Show untuk keempat kalinya. Prestasi Rossi menyamai rekor yang dicapai legenda balap Italia, Capello Rinaldo, yang juga sudah mengoleksi empat gelar.

Video Populer

Foto Populer