Sukses


Marcelo Lippi: Valentino Rossi Pergi, MotoGP Rugi 50 Persen

Bola.com, Roma - Pelatih timnas Italia saat menjadi juara dunia 2006, Marcelo Lippi, menilai MotoGP akan mengalami kerugian besar jika ditinggal pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pria 67 tahun ini mengatakan, The Doctor merupakan kunci kenapa MotoGP bisa sesukses sekarang.

"Dalam 20 tahun ini, Rossi adalah sponsor utama MotoGP. Tanpa dia, balapan motor ini akan rugi 50 persen," kata Lippi seperti dikutip Marca.

Sempat beredar kabar pemegang enam gelar juara dunia MotoGP tersebut akan mundur dari balapan elite ini. Dilaporkan beberapa media Italia, Rossi merasa kecewa dan menduga ada konspirasi untuk menggagalkannya jadi juara dunia.

Terkait isu itu, Lippi justru memberikan dukungan. Dia menyarankan pebalap 36 tahun tersebut untuk segera mundur dari MotoGP. Keputusan itu dinilai mantan pelatih tim nasional Italia ini sebagai bentuk pembalasan yang tepat dari sisi olah raga.

"Sebagai bentuk pembalasan dari sisi olah raga, Rossi idealnya harus pergi dan melakukan sesuatu yang lain, sesuatu seperti balapan Superbike," ujar Lippi. "Hanya keputusan itu yang bisa menebus semua yang telah terjadi."

Pria yang juga pernah melatih Juventus dan Inter Milan ini kemudian mengecam tindakan duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang "menolong" Jorge Lorenzo menjadi juara dunia. Dia yakin, pebalap Italia tak akan melakukan hal yang sama jika Rossi tengah berjuang merebut gelar juara dunia.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer