Sukses


Crosser Australia Juara International Championship Motocross

Bola.com, Karanganyar - Crosser asal Australia, Lewis Stewart, jadi raja pada final International Championship Motocross (ICM) 2015 di Sirkuit Option Platinum, Plesungan, Karanganyar, Sabtu-Minggu (12/12/2015). Pembalap tim Pertamax Racing Indonesia itu merebut posisi pertama di kelas MX1 dan MX2 Internasional dalam pertarungan 25 menit plus dua lap.

Di kelas MX1, dia mengalahkan rekan setim, Andre Sondakh (Sulawesi Utara), serta crosser asal Negeri Sakura, Daiki Baba dari Team MX Japan. Ketiganya mampu menyelesaikan seluruh lap yang disediakan pimpinan lomba.

''Pertarungan kali ini cukup berat. Selain lawan-lawan yang sepadan, saya baru kenal sirkuit dengan tekstur tanah hitam seperti di sini,'' kata Stewart seusai balapan.

Sementara itu, performa impresif ditunjukkan Daiki Baba di kelas MX2. Meski gagal membendung performa Lewis Stewart, pembalap bernomor 42 itu sukses menggeser Andre Sondakh dari posisi kedua. Dia mengakui hasil itu cukup memuaskan mengingat sirkuit yang terletak di sisi utara Kota Solo itu sempat diguyur hujan.

''Banyak belajar saat bertarung di MX1, sehingga evaluasi dengan tim bisa saya praktikan di balapan berikutnya,'' ujar Daiki.

Performa kurang maksimal justru ditunjukkan pembalap asal Kota Solo, Ivan Harry Nugroho. Dalam adu kebut dua kelas itu, crosser tim Kawasaki Option MX Indonesia tersebut hanya menduduki posisi keempat. Hasil itu di luar ekspektasi karena Ivan ditargetkan menembus posisi tiga besar di tiap kelas.

Beberapa pembalap Jateng lain yang mampu menembus 10 besar, M. Arjun Wicaksono serta Hilman Maksum dari tim Bonaharto VMX Tryink Dumasari.

Video Populer

Foto Populer