Sukses


Casey Stoner Tolak Tawaran Jadi Pebalap Reguler Ducati

Bola.com, Sepang - Ducati memastikan jagoan Australia, Casey Stoner, tak akan turun di ajang MotoGP 2016 sebagai pebalap reguler. Tawaran yang mereka berikan ternyata ditolak juara dunia MotoGP 2007 tersebut.

Tak disebutkan alasan pria berusia 30 tahun itu menolak tawaran Ducati. Namun, direktur Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan, Stoner senang dengan tugasnya saat ini.

"Casey tak ingin kembali sebagai pebalap reguler, tapi dia senang mengambil tugas sebagai pebalap penguji dan duta besar," kata Ciabatti kepada Speedweek, Sabtu (26/12/2015).

Pria asal Italia ini juga mengungkapkan, Stoner baru akan melakoni tugasnya sebagai pebalap penguji pada akhir Januari 2016.

"Dia akan menguji motor untuk pertama kalinya pada 30 dan 31 Januari di Sepang. Kemudian dia menguji lagi setelah IRTA di Qatar. Setelah itu kita akan lihat," ujar Ciabatti.

Selain itu, Stoner juga direncanakan untuk mengetes motor Ducati yang akan tampil di Superbike. "Dia juga suka mengetes motor Superbike dan kami setuju," tutur Ciabatti.

Video Populer

Foto Populer