Sukses


Ini Dia Resep Kesuksesan Ducati di MotoGP

Bola.com, Toome - Pebalap Apsar Ducati, Eugene Laverty, menyebut gaya kepemimpinan Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'igna, menjadi kunci kesuksesan timnya di MotoGP.

Pada 2013, Dall'igna meninggalkan Aprilia Racing dan mengambil alih Ducati. Selama tiga tahun menangani Ducati, sejumlah perubahan positif telah terjadi.

Tim pabrikan Italia itu tampak lebih kompetitif dan mampu bersaing dengan Yamaha dan Honda. Musim lalu, pebalap Ducati delapan kali naik podium.

Jelang musim 2016, Laverty menilai Ducati sudah mampu mengatasi permasalahan terkait aturan baru MotoGP, mulai penggunaan ban Michelin hingga sistem elektronika ECU Magnetti Marelli.

"Ducati benar-benar membantu kami untuk mengetahui bagaimana performa motor. Ini adalah perubahan besar yang kami butuhkan, sebab ada perbedaan ban yang selama 10 tahun terakhir ini belum pernah terjadi, dan kami harus beradaptasi," kata Laverty seperti dikutip Super Sport, Jumat (22/1/2016).

"Anda bisa melihat pendekatan yang dilakukan Dall'igna. Dia benar-benar seorang pemimpin yang hebat. Semua orang di matanya sama saja tidak ada yang lebih tinggi atau rendah. Semua orang berguna baginya termasuk para teknisi," lanjutnya.

Eugene Laverty pernah bekerja sama dengan Gigi Dall'Igna saat turun di World SBK bersama Aprilia pada 2012-2013. Pada 2013, pebalap berusia 29 tahun itu sukses merebut peringkat runner-up.

Video Populer

Foto Populer